oleh

PPP Siap Menggandeng, Tak Mau Digandeng

DOMPU–Suhu politik di Dompu terus merangkak naik, kali ini giliran ketua PPP Kabupaten Dompu Sirajuddin SH menegaskan komitmen politik partainya menghadapi Pilkada tahun 2015 mendatang. ”Komitmen PPP siap menggandeng, tak mau digandeng,” tandas Sirajuddin di Dompu kamis 7/8/2014.

Pria yang sudah tiga kali terpilih sebagai anggota DPRD Dompu ini mengakui kalau partainya sudah jelas arah perjuanganya menghadapi Pilkada 2015 mendatang. ”Kami akan bertarung dalam Pilkada 2015 mendatang,” tandasnya.

Keputusan bertarung itu telah mendapat persetujuan dari DPW PPP NTB bahkan telah memperoleh rekomendasi untuk menjadi calon Bupati periode mendatang. Karena rekomendasinya sebagai calon Bupati, maka PPP hanya siap menggandeng siapa saja, tidak siap digandeng atau menjadi calon wakil Bupati.

Sirajuddin juga mengaku sangat gembira dengan terbentuknya poros parpol yang berkomitmen mengantarkan figur partai masing-masing menjadi calon. Menurutnya poros parpol merupakan sebuah langkah maju bagi perkembangan demokrasi didaerah.

Dikatakanya ada banyak keuntungan ketika figur parpol bertarung, selain memberikan kesempatan kepada figur-figur terbaik yang dimiliki, sekaligus bisa terbebas dari momok demokrasi yaitu money politik. ”Kalau orang-orang parpol yang bertarung dan sama-sama tidak memiliki uang untuk menyogok maka demokrasi akan bersih karena akan memilih sesuai dengan hati nurani,” terangnya.

Ditanya dengan siapa akan maju dalam Pilkada mendatang, Sirajuddin menyatakan masih melakukan pembicaraan-pembicaraan dengan partai lain yang memiliki plafom perjuangan yang sama. ”Soal pendamping nanti kita lihat perkembangan politik selanjutnya,” pungkasnya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed