Nadirah Akan Konsen Pada Pendidikan

0

DOMPU—30 anggota DPRD Dompu yang baru sudah diambil sumpah dan janjinya melalui rapat paripurna yang digelar dihalaman kantor DPRD setempat senin 29 september 2014 kemarin.

Dari 30 anggota DPRD terdapat tiga anggota DPRD perempuan yang akan berkiprah dikancah politik praktis lewat lembaga perlemen. Nadirah SE, Akt salah satunya berasal dari PBB, dia terpilih lewat dapil satu Dompu, Pajo dan Hu’u.

Wanita energik ini dikenal cukup dekat dengan dunia pendidikan, terutama dunia perguruan tinggi, karena aktifitasnya selama ini adalah sebagagai pengelola, pengajar di Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS) Dompu.

Karena itu saat ditanya kosentrasinya setelah berada diperlemen, istri dari ketua KNPI Dompu Arman, SE, MM ini mengaku akan betul-betul memperhatikan pendidikan didaerah. Sebab menurut dia masih banyak yang harus dipacu sehingga pendidikan dapat setara dengan daerah lain.

Diakuinya dunia pendidikan mulai dari pendidikan dasar, menengah dan perguruan tinggi telah menunjukan kemauan untuk terus meningkatkan diri. Hanya saja kemauan itu perlu mendapat political will yang tinggi dari pemerintah daerah eksekutif dan legislatif.

Pengelola perguruan tinggi YAPIS Dompu ini juga mengakui perkembangan PT didaerah cukup memadai dengan hadirnya beberapa perguruan tinggi yang ada. Selain dapat ikut serta menyelesaikan problem pendidikan didaerah dengan tertampungnya ribuan mahasiswa lokal untuk berkuliah didaerah sendiri sekaligus ikut andil menggerakan roda ekonomi didaerah.

Dia menyebutkan berapa banyak uang yang harus beredar akibat berbagai kebutuhan dan kewajiban mahasiswa. ‘’Sebab kalau ribuan itu sampai kuliah diluar daerah maka uang kewajiban dan kebutuhan mahasiswa itu akan beredar diluar daerah,’’ sambungnya.

Hanya saja wanita blasteran Arab ini masih merasakan kurangnya perhatian pemerintah daerah setempat dalam mensuport keberadaan perguruan tinggi didaerah. Karena itu kehadiranya diperlemen akan berusaha berjuang bersama rekan-rekan lainya untuk mendorong laju pertumbuhan dunia pendidikan didaerah sehingga cita-cita bersama mencerdaskan kehidupan bangsa dapat tercapai.

Komentar