oleh

Prodi STKIP Yapis Dompu Kembali Diakreditasi

DPRD Dompu Dukung Perkembangan Pendidikan Tinggi Daerah

DOMPU—Program Studi STKIP Yapis Dompu kembali diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) PT. Kali ini yang diakreditasi adalah Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) oleh dua tim asesor BAN PT yakni Prof.DR.M.E Winarno dan DR Albadi Sinulingga yang dimulai selasa 7/10 kemarin.

Kedua tim asesor tiba dikampus STKIP Yapis Dompu sekitar pukul 16.00 wita dan diterima secara adat oleh pihak kampus dengan menampilkan tari Wura Bongi Monca dan Tari Buja Kadanda. Dalam acara penerimaan hadir pula enam orang anggota DPRD Dompu, Iwahyuddin AK (PAN) Syafruddin (PKB) Jamaluddin (Gerindra), Muhtar (PDIP), Nadirah Alhasby (PBB) dan Nadirah Alkatiri (PDIP).

Dalam kata sambutanya kedua tim asesor BAN PT menyatakan terharus atas penerimaan secara adat oleh Yapis Dompu. Mereka juga mengungkapkan setelah melihat langsung kondisi civitas akademi Yapis terlihat sekali keseriusan PT yang bersangkutan mengelola kampusnya dengan baik. ‘’Ini adalah salah satu point penting yang kami perhatikan,’’ papar mereka.

Selain itu mereka juga menilai sinerginya dengan pemerintah daerah cukup luar biasa. Itu ditunjukan dengan hadirnya sejumlah anggota DPRD dalam merespon perkembangan dunia perguruan tinggi didaerah. ‘’Kami sangat salut, dan ini tidak terjadi didaerah lain,’’ tutur Prof Winarno dan DR Albadi Sinulingga.

Karena itu mereka minta agar sinergi yang telah terbangun supaya dunia pendidikan tinggi didaerah dapat maju dan setara dengan daerah lain. ‘’Sambutan ini sangat luar biasa,’’ paparnya.

Sementara ketua DPRD Dompu yang diwakili Iwahyuddin AK menyatakan salut atas kegigihan PT Yapis Dompu yang telah berjuang membangun dan menyiapkan sumber daya manusia melalui dunia pendidikan tinggi.

DPRD kata Iwahyuddin akan memberikan perhatian khusus kepada PT didaerah agar benar-benar bisa berkembang serta melahirkan sarjana-sarjana handal didaerah. Bahkan lanjut Iwahyuddin keseriusan yang ditunjukan oleh perguruan tinggi STIE-STKIP Yapis Dompu diharapkan menjadi embrio lahirnya perguruan tinggi negeri di daerah. ‘’Kita berharap ini menjadi embrio bagi lahirnya unirvesitas negerididaerah,’’ harapnya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]