oleh

STKIP Yapis Dompu Terus Mantapkan Diri

Lima Prodi Telah Diakreditasi

DOMPU—STKIP YAPIS Dompu terus memantapkan diri, lembaga pendidikn tinggi yang berdiri sejak tahun 2008 itu terus berbenah untuk mendapatkan kepercayaan publik. Salah satunya melalui akreditasi yang dijadikan standar mutu bagi penyelenggaraan pendidikan dikampus terkait.

STKIP Dompu memiliki enam program study (Prodi) yang telah mengantongi ijin Dikti, lima diantaranya telah diakreditasi oleh BAN-PT. Lima Prodi yang telah diakreditasi itu adalah pendidikan bahasa dan sastra Indonesia (S1) pendidikan sejarah (S1), PGSD (S1), Pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi (olah raga) (S1) serta pendidikan Bahasa Inggris (S1).

Ketua STKIP Yapis Dompu Drs Gunawan M,Pd usai divisitasi Prodi Bahasa Inggris sabtu 11/10/2014 menyatakan akreditasi oleh BAN-PT adalah sebagai bentuk pertanggung jawaban pihak kampus dalam penyelenggaran pendidikan yang bermutu dan berkwalitas. ‘’Setelah diakreditasi seperti ini kepercayaan masyarakat terhadap STKIP makin tinggi,’’ ungkap Gunawan.

Diakuinya meski perguruan tinggi STKIP berada didaerah Kabupaten tetapi animo masyarakat untuk mengenyam pendidikan dikampus terkait cukup tinggi. Buktinya sejak berdiri tahun 2008 lalu STKIP Dompu telah berhasil merekrut tidak kurang dari 1.200 mahasiswa serta meluluskan ratusan mahasiswa yang siap bekerja.

Mahasiswa yang berkuliah pun lanjut Gunawan tidak saja berasal dari masyarakat lokal, tetapi juga berdatangan dari Kabupaten tetangga seperti Kabupaten Bima dan Kabupaten Sumbawa. Tingginya animo lanjut dia tentu saja harus dibarengi dengan kwalitas yang dihasilkan, karena itu dalam sistem rekrutmen mahasiswa dilakukan secara ketat sesuai dengan ketentuan yang berlaku. ‘’Yang tidak memenuhi syarat terpaksa kami tidak terima pada saat seleksi penerimaan mahasiswa baru,’’ pungkasnya.

Sementara tim asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) Prof DR Fabiola Dharmawanti Kurnia (Universitas surabaya) dan Prof DR Mashadi Said (Universitas Az-Zahra) saat melakukan visitasi di STKIP mengakui perkembangan STIKP Dompu.

Hal itu bisa dilihat boaring yang telah diajukan serta hasil kunjungan yang dilakukan. Tim asesor berharap agar STKIP terus berkembang dan menjadi kebanggaan serta mampu mencerdaskan masyarakat di Kabupaten Dompu.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]