oleh

KNRP NTB Temui Bupati Dompu

Minta Warga Dompu Terus Bantu Perjuangan Palestina

DOMPU—Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) NTB kemarin menemui Bupati Dompu diruang kerjanya. Kehadiran ketua KNRP NTB TGH Ahmad Mukhlis didampingi Bendahara KNRP Syawaluddin dan Ketua KNRP Kabupaten Dompu Ir Hendri Atrimus disambut ceria oleh Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin. Pertemuan itu juga dihajatkan untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Bupati Dompu terhadap perjuangan rakyat Palestina.

 

Bahkan pertemuan yang direncanakan berlangsung hanya sejam berkembang menjadi satu setengah jam lamanya. KNRP dan Bupati Dompu terlibat dalam pembicaraan serius seputar usaha untuk membantu perjuangan saudara-saudaranya di Palestina. ‘’Alhamdulillah Bupati Dompu sangat responsif terhadap usaha membantu saudara kita di Palestina,’’ ujar Ketua KNRP NTB TGH Ahmad Mukhlis usai bertemu Bupati selasa kemarin.

Bahkan diakuinya Bupati Dompu adalah salah satu tokoh daerah yang memberikan kebebasan kepada KNRP untuk meminta dukungan terhadap perjuangan Palestina baik secara moril maupun materil. Sejauh ini lanjutnya masyarakat di Kabupaten Dompu sangat mengapresiasi perjuangan masyarakat Palestina.

Itu ditunjukan dengan semangat serta rasa keprihatinan yang langsung muncul ketika diminta bantuan untuk ikut serta merasakan penderitaan yang dialami oleh rakyat Palestina. Dari penggalangan dana awal saja, KNRP berhasil mendapatkan donasi sebesar Rp 80 juta yang telah disalurkan langsung ke rakyat Palestina.

Permintaan dukungan kini terus dilanjutkan seiring dengan ekskalasi serangan dan intimidasi oleh kaum Yahudi disana. Masjid Al-aqsa yang menjadi kebanggaan masyarakat muslim dunia tak lagi bisa didekati karena telah dikuasi oleh Israil, bahkan masjid itu di bombardir tentara Israil.

Karena itu kehadiran KNRP di Dompu kali ini adalah untuk menanamkan kecintaan terhadap masjid al-aqsa, mengembalikan masjid itu kepada Islam serta membantu perjuangan Palestina yang merdeka.

Sedangkan donasi yang berhasil dikumpulkan akan langsung disalurkan kepada rakyat Palestina untuk memperbaiki kembali insfrastruktur yang rusak akibat dibombardir Israil, membantu disektor pendidikan, kesehatan dan pangan.

KNRP juga akan menggelar gerakan seribu sehari bagi instansi dan masyarakat untuk membantu rakyat Palestina. Selain itu juga akan menggelar konser amal dengan menghadirkan artis ibukota yang konsen terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]