Banjir Pemanasan Terjang Kota Dompu dan Sekitarnya

0

DOMPU–Banjir besar menerjang Kota Dompu dan sekitarnya. Dua sungai yang melintasi kawasan perkotaan sungai Sori Rabalaju dan Sori Silo meluap merendam ratusan rumah penduduk serta menerjang jalan-jalan. Untungnya tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, kerugian belum terdata.

Banjir yang meluap pada sabtu sore hingga malam itu sempat mengagetkan ribuan warga disejumlah kelurahan dan desa. Tercatat didalam kota Dompu, lingkungan Magenda, lingkungan sori Wono, lingkungan Bali Satu dan lingkungan Karijawa. Sedangkan Kecamatan Woja mulai dari Kelurahan Simpasai, Kandai II dan Desa Wawonduru.

Banjir pertama diawal musim hujan 2014 ini adalah banjir pemanasan. Pasalnya curah hujan yang terjadi disekitar kota dan Kecamatan Woja tidak terlalu deras dan lama, tetapi mampu mendatangkan air bah yang sampai merendam ratusan rumah dan menerjang jalan-jalan.

DIkhawatirkan manakala curah hujan tinggi dan lama maka banjir yang lebih besar akan kembali menerjang Kota Dompu dan sekitarnya.

Sementara pantuan disejumlah tempat ribuan warga sempat panik dengan mengemasi barang-barang untuk kemudian dibawa pergi mengungsi ketempat yang aman. Untungnya banjir capt surut walau meninggalkan lumpur.

Komentar