oleh

Bupati Kembali Berangkat Umroh

DOMPU—Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin akan kembali menunaikan ibadah umroh ke tanah suci. Orang nomor satu di Kabupaten Dompu itu akan berangkat tanggal 19 Januari 2015 mendatang.

H Bambang berangkat bersama istri, Hj Eri Ariyani. Selain itu, beberapa pajabat teras dilingkup Pemkab Dompu juga akan ikut bersama rombongan. ‘’Umroh ini menjadi kali kedua bagi keluarga H Bambang selama memimpin Dompu,” ungkap Kepala Bagian Humas Setda Dompu, Abdul Syahid, SH  Kamis (15/1) kemarin.

Tahun sebelumnya, bupati bersama istri juga menunaikan ibadah umroh. Melaksanakan ibadah umroh setiap tahun kata Kabag, sudah menjadi kebiasaan H Bambang. Bahkan, sebelum menjadi bupati. ‘’Saat di Kalimantan dulu sebelum menjadi bupati beliau berangkat umroh. Jadi beliau sudah jadi kebiasaan setiap tahun,” tuturnya.

Bupati bersama istri berangkat menuju tanah suci tidak menggunakan uang daerah. Ia berangkat dengan uang pribadi. ‘’Saya harap tidak ada tanggapan aneh-aneh saol dana yang dipakai pak bupati bersama keluarga. Karena beliau tidak menggunakan anggaran daerah,” katanya.

­ Selama melaksanakan ibadah umroh bupati akan mengambil cuti. Keberangkatan diakui, tidak akan menggangu kelancaran roda pemerintahan. Karena kewenangan seorang bupati secara otomatis akan dikendalikan oleh Wakil Bupati Dompu, Ir H Syamsuddin, MM. ‘’Nanti akan ada surat pelimpahan kewenangan kepada wabup. Tentunya kewenangan yang diberikan terbatas,” tuturnya.

Khusus bagi warga Dompu, Syahid mengungkapkan, berangkat umroh menjadi alternatif yang sangat baik untuk melaksanakan ibadah di tanah suci. Mengingat daftar tunggu haji saat ini yang berkepanjangan. ‘’Kalau berangkat tahun ini,maka akan berangkat pada tahun 2024 mendatang. Umroh jadi alternative kalau mau ke tanah suci,” pungkasnya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed