Desa Kesi Kempo Diterjang Banjir

0

DOMPU–Desa Kesi Kecamatan Kempo Dompu NTB diterjang banjir pada selasa 13/1 sore hingga malam. Banjir yang datang dari arah pegunungan itu sangat merepotkan penduduk setempat.

Selain menerjang jalan yang melintas didesa terkait, banjir juga merendam ratusan rumah penduduk. Saat melintas didesa itu terlihat kesibukan masyarakat yang menyelamatkan barang-barang mereka dari banjir.

Banjir juga menghalangi perjalanan para pengendara yang melintas, kalau terpaksa mau lewat terpaksa menerjang banjir yang sampai kebodi mobil. Menurut sejumlah warga sebenarnya hujan tidak terlalu lebat.

Tetapi karena kondisi hutan disekitar itu telah rusak parah akibat dijarah masyarakat, makanya begitu hujan datang banjir langsung datang menggenangi perkampungan.

Banjir akan terus berdatangan bila hujan turun. ”Ini karena kondisi hutan sudah sangat parah,” ujar sejumlah warga disana.

Kabag Humas Pemkab Dompu Abdul Sahid SH  yang kebetulan melintasi kawasan itu langsung melakukan koordinasi dengan camat dan kepala desa setempat. Juru bicara pemerintah itu meminta kepada para pejabat dikecamatan dan desa segera memberikan perhatiannya kepada musibah yang sedang terjadi.

Komentar