oleh

Tim Work TMD Terus Bekerja

DOMPU—Tim work Tambora Menyapa Dunia (TMD) yang dibentuk dua hari lalu terus bekerja dalam menuntaskan tugas yang diembanya. Senin kemarin tim yang dipimpin oleh Edi Susilo, M.Si itu bertemu dengan DR Abrar Prasojo asal IPB.

Tim juga menggali pengetahuan dosen yang juga aktif melakukan berbagai pendakian gunung di Indonesia untuk lebih menyermpurnakan rencana kegiatan yang akan diusulkan kepada Bupati Dompu.

Dalam pertemuan yang berlangsung dikantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata itu Abrar menyampaikan secara detail terkait event yang berskla internasional mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan sampai pasca kegiatan.

Yang paling penting menurut Abrar kesiapan seluruh elemen didaerah mulai dari pemerintah sampai kepada masyarakat dalam menyambut acara tersebut. Persiapan yang matang serta perencanaan berkwalitas menjadi kunci suksesnya even dimaksud.

Abrar yang telah menjelajahi berbagai obyek wisata di Kabupaten Dompu ini mengakui kalau Dompu memiliki potensi yang sangat mengagumkan. Tinggal bagaimana lebih menggencarkan lagi untuk mensosialisasikan ke publik berikut penyambutan yang mengesankan bagi tamu.

Diakui pula bahwa rancangan kegiatan yang akan disusun sebenarnya sudah terlambat mengingat kegiatan tinggal beberapa bulan lagi. Namun demikian kalau tim berhasil merancang dengan baik dan sistematis maka akan menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang ingin datang ke Dompu.

Sementara ketua tim work Edi Susilo, M.Si mengaku mendapat pengetahuan yang cukup dari DR Abrar tersebut. Apa yang diterima menurutnya menjadi masukan yang cukup berharga dan akan mengusulkan kepada Bupati Dompu. ‘’Soal diterima atau tidak, kita serahkan pada pengambil kebijakan,’’ pungkas Edi Susilo. (radar dompu)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]