Kodim Dompu Bantu Korban Banjir

103

DOMPU—Kodim 1614 Dompu terjun langsung kelokasi banjir untuk membantu para korban yang tengah dilanda banjir. Terjunya 100 personil Kodim yang dipimpin langsung oleh Dandim Dandim Letkol Inf Hendro Cahyono adalah sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab terhadap nasib rakyat.

Prajurit loreng ini, ditugaskan untuk melakukan kegiatan yang dapat meringankan beban warga korban banjir. Diantaranya, ikut membantu membersihkan rumah warga, evakuasi barang dan pertolongan lainnya.

Selain membantu warga, aparat TNI ini juga fokus membantu pihak RSUD Dompu untuk mengevakuasi sejumlah perabot dibeberapa ruangan yang tergenang air banjir. ‘’Kita bantu evakuasi obat-obatan karena gudangnya diremdam air,’’ ungkap Dandim 1614 Dompu, Letkol Inf Hendro Cahyono disela-sela kesibukan memimpim anggotanya di RSU Dompu kemarin.

Selain itu, sejumlah anggota lain yang bertugas di RSU, terlihat sibuk membersihkan beberapa ruangan akibat dipenuhi air dan lumpur. Demikian juga genangan air yang memenuhi areal parkir RSU. Genangan air tersebut oleh petugas TNI disedot dengan mesin Geinzet. ‘’Kegiatan seperti ini juga yang dilakukan personil di masing-masing wilayah yang terkena banjir,’’ kata Hendro Cahyono.

Menurutnya kegiatan yang dilakukan itu adalah sebagai salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab TNI terhadap rakyat. Musibah yang diderita rakyat tidak hanya tanggung jawab pemerintah daerah melainjan juga TNI. ‘’Pada prinsipnya TNI itu selalu siap membantu, kapan dan dimana saja,’’ pungkas Dandim.

Komentar