Sebelum Tenggelam, Sultan Teriakan Allahu Akbar

211

DOMPU–Sultan 16 tahun pelajar SMAN 1 Dompu yang tenggelam di teluk Cempi Hu’u Dompu minggu 15/2 telah berusaha sekuat tenaga untuk berenang menuju pantai, tetapi apa daya dia tak mampu dan kehabisan tenaga dan akhirnya tenggelam dibawa arus.

Dwi Purnomo saksi mata dan sama-sama berenang saat itu terlihat masih trauma dengan kejadian yang baru saja dialaminya. Dua sahabat yang berstatus pelajar SMANĀ  1 Dompu memang menjadi korban keganasan pantai Wadu Jao setelah mencoba berenang dipantai tersebut.

Diapun sangat menyesal tak mampu membantu rekanya yang tak mampu mencapai pijakan karang yang ditengah laut. Setelah mencapai karang Dwi Purnomo masih sempat melihat rekanya yang melambaikan tangan meminta bantuan.

Tetapi karena dirinya masih terengah-engah tak bisa memberikan pertolongan, rekan-rekanya yang ada dipantai juga terlambat memberikan pertolongan karena posisinya cukup jauh dari titik tenggelam.

Menurut Dwi Purnomo saat rekanya berjuang menggapai pijakan tak henti-hentinya mengucapkan kata Allahu akbar, Allahu Akbar, Allahu akbar hingga hilang ditelan arus gelombang.

Komentar