H Syamsuddin MK, Saya Hanya Ingin Jadi Cabup

0

DOMPU–Apa khabar Drs H Syamsuddin MK? mantan calon Bupati Dompu dua periode dan selalu kalah. Apakah pada periode kali ini tidak ingin tampil kembali dikancah politik mengingat Pilkda Dompu semakin dekat.

Dikonfirmasi via telpon selulernya (3/3/2015) H Syamsuddin MK mengaku saat ini pihaknya masih mempertimbangkan dari berbagai faktor. ”Tetapi saya hanya ingin menjadi calon Bupati, bukan menjadi calon wakil sebagaimana diisukan orang,” ujarnya.

Untuk menjadi calon kedepan menurut dia harus jelas dulu, terutama menyangkut partai sebagai kendaraan politik untuk menuju kepada pertarungan sesungguhnya. ”Karena kalau tanpa kendaraan bagaimana kita bisa bertarung,” paparnya memberi alasan.

Karena itu pihaknya kini tengah melakukan lobi-lobi ditingkat partai mulai dari daerah sampai ke pusat. Sebenarnya lanjut suami Hj Aisyah ini sudah ada pembicaraan dengan beberapa partai menyangkut suksesi kedepan. Tinggal saat ini pembicaraan itu dimaksimalkan, terutama siapa yang akan mendampingi sebagai calon wakil Bupati.

Diakui juga ada yang menawari dirinya untuk menjadi calon wakil Bupati, tetapi itu sangat bertentangan dengan semangat sejak awal untuk berjuang membangun Kabupaten Dompu. Sebab kalau hanya untuk menjadi wakil maka tidak akan maksimal mengingat kewenangan seorang wakil sangat terbatas.

Sebagai figur yang telah lama hidup di ibukota pihaknya telah membangun komunikasi dan jaringan dengan pusat sehingga kalau memegang tampuk pimpinan didaerah akan gampang melakukan lobi-lobi dipusat untuk menunjang perkembangan didaerah. ”Saya akan di Dompu kalau untuk menjadi calon Bupati, bukan untuk menjadi calon wakil,” tegasnya lagi.

Komentar