PWI Dompu Gelar Kemah Wisata Jurnalis Ke Tambora

0

DOMPU—PWI Kabupaten Dompu jum’at dan sabtu kemarin menggelar kemah wisata jurnalis di semenanjung gunung tambora. Pesrta yang berjumlah 30-an orang itu menyisir lereng Tambora hingga masuk ke pulau mungil Satonda.

Sejumlah obyek wisata yang ada dilereng Tambora disisir dan nikmati oleh peserta. Kemah wisata itu sendiri dihajatkan untuk menyongsong tambora menyapa dunia yang puncaknya 11 april 2015 mendatang.

Selain mengundang seluruh wartawan di Kabupaten Dompu, PWI juga mengundang wartawan sepulau Sumbawa. Sayangnya Kabupaten Sumbawa dan KSB tidak bisa hadir, hanya Kabupaten Bima dan kota Bima yang bisa hadir.

Wartawan Metro TV yang bertugas di Bima Iqro menyatakan sangat puas dengan kemah wisata jurnalis tersebut. Wartawan yang selalu mengabadikan setiap moment yang dikunjungi ini menyatakan potensi wisata alam Kabupaten Dompu sangat memuaskan. ‘’Kalau potensi yang dimiliki dikelola dengan baik, Kabupaten Dompu pasti makmur,’’ tutur Iqra saat berada di pulau mungil satonda.

Kemah wisata jurnalis dikemas dalam suasana akrab, malamnya peserta tidur ditepi pantai Nangamiro lokasi yang berhadapan langsung dengan gunung Tambora dan Pulau Satonda. Tenda yang digunakan milik Kodim 1614 Dompu.

Ketua panitia Dedi Yadi menyatakan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah ikut dalam kegiatan tersebut. Dia berharap kemah wisata para jurnalis mampu memberikan kontribusi bagi daerah, paling tidak potensi-potensi yang telah dikunjungi mendapat perhatian publik melalui media masing-masing.

Komentar