Jabatan Direktur RSUD Dompu Sertijab

286

DOMPU—Jabatan Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Dompu dilakukan serah terima jabatan (sertijab). Sertijab dari dr H Ahmad Faisal SPa kepada dr H Dias Indarko MPPM. Proses serahterima jabatan berlangsung, Senin (20/4) di Gedung lantai dua RSU setempat.

Sebelumnya, H Dias menjabat sebagai Kabid Pelayanan RSU Dompu. Bersamaan dengar sertijab direktur, juga dilakukan serah terima jabatan Ketua Darma Wanita RSU Dompu. Dari Hj Nani Sri Suharlin SPd MPd kepada Ika Wahyuni SE.

H Ahmad Faisal pada kesempatan itu menyampaikan, sertijab direktur RSU merupakan sebuah kejadian langka. Sebab, jabatan itu dipegangnya sejak 15.4 tahun. Waktu yang cukup lama. “Karena itu saya sampaikan terima kasih atas jabatan selama ini,” ujarnya.

Diakuinya jabatan itu sudah cukup lama dipegangnya. karena itu setelah sertijab ini segala tanggungjawab diserahkan kepada direktur yang baru. ”Saya harap tanggungjawab ini bisa dipegang teguh. dan Saya siap untuk membantu kalau ada hal-hal yang ingin dikonsultasikan,” ungkapnya.

Dia menitip pesan kepada direktur baru, untuk segera melakukan beberapa pekerjaan yang ditinggalnya. Seperti, melaksanakan Peraturan Bupati (Perbup) tentang perubahan jasa. Karena perbup itu akan menaikan penghasilan RSU sekitar 70 persen. ‘’Saya juga berharap agar disiapkan segala fasilitas untuk mendukung aktifitas dua orang dokter spesialis Saraf dan Anestesi yang baru didatangkan,” ungkapnya.

Mengingat dirinya masih bertugas sebagai dokter spesialis di RSU setempat, Faisal berharap supaya fasilitas mobil untuk dokter spesialis tetap dipegangnya. ‘’Fasilitas ini hak saya sebagai dokter spesialis,” tuturnya. Sejak menjabat sebagai Direktur RSU, Faisal menyadari ada kesalahan dan kehilafan yang pernah dilakukan. Untuk itu, dia menyampaikan permohonan maaf. ‘’Mungkin selama saya bertugas, ada tenaga medis yang di mutasi. Kalau hal itu menyakiti hati saya mohon maaf. Itu semua saya lakukan demi kemajuan RSU,” katanya.

Sementara itu, Direktur RSU Dompu, dr H Dias Indarko MPPM mengaku, tidak menyangka akan dilantik sebagai direktur. Sebab, saat proses pelantikan dirinya sedang melakukan perjalanan dinas ke Jakarta. ‘’Pergantian jabatan ini benar-benar tidak kami duga,” katanya. . Amanah yang diberikan oleh pimpinan daerah katanya, akan dijalan dengan baik dan penuh istiqomah. ‘’Kami sangat berharap bimbingan dan sharing dari pak direktur lama. Karena bagaimanapun, pak Faisal sudah menancapkan pondasi yang luar biasa dalam membangun RSU,” tuturnya.

Kedepan, H Dias akan selalu terbuka menerima setiap inovasi baru menuju ke arah yang lebih baik. ‘’Dalam memimpin lembaga ini saya akan terbuka. Menerima masukan dan saran dari siapapun,” tandasnya.

Disampaikan pula, media adalah mitra kerja. Fungsi kontrol media sangat diharapkan. Terutama dalam memberikan masukan dan saran untuk dilakukan proses perbaikan pelayanan. ‘’Kalau pelayanan kami masih kurang, tolong sampaikan masukan. Sehingga akan menjadi tonggak bagi kami untuk melakukan perubahan,” katanya.

H Dias Indarko mengawali tugas sebagai dokter umum di RSU Dompu sejak tahun 1996. Pada tahun 2009 mendapat kepercayaan sebagai Kasi Pelayanan. Jabatan terakhirnya sebelum menjadi direktur adalah sebagai kabid pelayanan. (advertorial)

Komentar