Lampu Merah Rusak Ancam Pengendara

0

DOMPU—Rusak dan tidak berfungsinya lampu merah di cabang Cakre dan cabang Koramil Kota Dompu dikeluhkan sejumlah pengendara. Pasalnya, kondisi tersebut kerap mengancam keselamatan para pengguna jalan yang melintas.

Tak jarang, persoalan ini menimbulkan kecelakaan bagi pengendara. Kondisi ini diperparah tidak adanya penempatan petugas keamanan. Pantauan dilapangan senin 20/4 penempatan petugas Satlantas Polres Dompu hanya ada di lampu merah perempatan Koramil Kota.

Sementara di cabang Cakre, baik pagi maupun siang hari tidak ada petugas sama sekali. Padahal, tingkat arus kendaraan cukup ramai terjadi pagi dan siang hari. Terutama saat jam pulang kantor pegawai dan siswa sekolah. ‘’Cukup lampu merah yang tidak berfungsi. Setidaknya ada petugas yang ditempatkan untuk mengatur,’’ kata sejumlah pengendara, kemarin.

Junaidin salah seorang pengendara mengaku, kondisi tersebut harus segera mendapat perhatian dari pemerintah. Terutama dinas instansi terkait. ‘’Kebaradaan lampu merah bukan hanya sebagai simbol kemajuan daerah. Tapi kalau tidak berfungsi justru lebih mengancam pengguna jalan. Ini harus diperhatikan segera oleh pemerintah,’’ cetusnya.

Komentar