Pameran TMD, Dokter RSUD Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

130

DOMPU—Pemkab Dompu menggelar Pameran pembangunan dalam rangka Tambora Menyapa Dunia (TMD)digelar. Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Karijawa yang dimulaisejak tanggal 1 sampai dengan 7 april 2015. Dari puluhan stand yang ada stand kesehatan paling ramai dikunjungi warga. Sejumlah dokter RSUD memberikan pelayanan kesehatan gratis pada masyarakat.

Stand itu merupakan gabungan Dinas Kesehatan dengan RSUD Dompu. Stand kesehatan memiliki daya tarik untuk dikunjungi. Karena membuka pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis.

Jenis pelayanan berupa, pemeriksaan tekanan darah, golongan darah, gula darah, asam urat dan kolestrol. Selain itu, melayani analisis lemak tubuh, screening katarak, sunatan dan bibir sumbing.

Pemeriksaan golongan darah menjadi salah satu pelayanan kesehatan yang paling diminati. Terbukti, hingga kemarin, ratusan warga melakukan pengecekan. ‘’Kita sengaja berkunjung ke stand kesehatan untuk memeriksa golongan darah,” ungkap Aditia warga Kelurahan Monta Baru.

Dia mengapresiasi pelayanan kesehatan gratis yang dibuka. Pelayanan itu dinilai sangat dibutuhkan. ‘’Ini bagus dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Kegiatan semacam ini harus tetap dilakukan setiap hari-hari besar,” harap Aditia di Dompu, kemarin.

Hal senada dikatakan Nuraini. Ibu rumah tangga ini mengaku senang berkunjung di stand kesehatan. Pasalnya, selain bisa memperoleh pelayanan kesehatan secara gratis. Sejumlah informasi tentang kesehatan mudah di akses. ‘’Selama ini kami tidak tahu tentang bahaya penyakit. Dengan berkunjung di stand kesehatan, sekarang kami lebih banyak memperoleh informasi. Dan ini akan menjadi bekal untuk tetap menjaga kesehatan,” tuturnya. (advertorial)

Sementara itu, Direktur RSUD Dompu dr H Ahmad Faisal SPa bersama Kepala Dinas Kesehatan pada hari pertama melakukan peninjauan. Keduanya, mengharapkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan-pelayanan yang telah disiapkan selama kegiatan pameran pembangunan. (adventorial)

Komentar