oleh

Yudha : Syaifurrahman Akan Jadi Lawan Berat HBY

DOMPU–Sosok H Syaifurrahman Salman Diprediksi akan menjadi lawan tanding yang berat bagi incamben H Bambang M Yasin (HBY) dalam Pilkada Dompu pada desember 2015 mendatang.

Mantan aktifis yang kini menjadi advokat Dompu Anggarana Yudha, SH menyatakan mantan Bupati Dompu Syaifurrahman Salman kini mulai digadang untuk kembali bertarung menjadi Bupati 2015-2020.

Munculnya nama Syairurrahman untuk menjadi calon Bupati tak bisa dianggap enteng oleh siapapun, sosoknya akan menjadi lawan tangguh bagi calon lain, termasuk Bupati sekraang H Bambang M Yasin.

Dilanjutkan Yudha kembalinya Syaifurrahman kekancah politik akan merubah konstlasi politik yang ada didaerah. Setidaknya mantan orang-orangnya akan bergabung untuk memenangkan pasangan yang kalah dalam Pilkada sebelumnya.

Program Syaifurrahman Salman pendidikan dan kesehatan gratis yang pernah digelontorkan saat kepemimpinanya akan menjadi idola dan menjadi magnet bagi sebahagian besar masyarakat di Kabupaten Dompu. Apalagi kini akan ditambah lagi dengan program pembayaran pajak bumi dan bangunan juga akan digratiskan.

Terkait dengan Syaifurrahman yang mantan narapidana kasus pidana korupsi dengan vonis 4,5 tahun penjara, dikatakan Yudha itu tidak akan menjadi halangan, sebab ancaman pasal pidananya kurang dari lima tahun atau hanya diancam empat tahun. ”Ancaman pidana pak Syaifurrahman empat tahun, jadi tidak ada masalah, tetap bisa ikut Pilkada,” terang Yudha.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]