PWI Dompu Gelar Safari Ramadhan

0

DOMPU—Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Dompu, Sabtu (4/7) menggelarsafari ramadhan yang menjadi agenda rutin setiap tahun. Kegiatan itu diawali di Masjid Al Ajrun Dusun Ria, Desa Riwo, Kecamatan Woja.

Dalam kunjungannya, rombongan PWI menyerahkan sejumlah bantuan. Berupa uang tunai dan barang diserahkan untuk Masjid. ‘’Apa yang kami berikan hendaklah tidak dilihat dari jumlah dan jenisnya. Tetapi, lihatlah dari ketulusan hati kami dalam menyerahkan bantuan,” ungkap Ketua PWI Perwakilan Dompu H Abdul Muis SH MSi saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Diungkapkan, safari ramadhan merupakan salah satu agenda sosial PWI Dompu. Dalam upaya mendekatkan diri dan mempererat hubungan silaturrahmi dengan masyarakat. ‘’Kami sangat bersyukur bisa bertatap muka dengan masyarakat disini. Meski selama ini kami sering berkunjung di Pantai Ria. Tetapi itu hanya sebatas kunjungan saja. Beda dengan momentum ini kita bisa saling sapa dan bertatap muka langsung,” tuturnya.

Safari ramadhan PWI kata dia, tidak hanya sekedar kunjungan biasa, namun ada banyak harapan masyarakat yang akan diperjuangkan melalui karya jurnalistik. ‘’Kami bekerja sebagai wartawan. Apapun yang menjadi masalah maupun harapan warga dalam memperbaiki kondisi wilayah ini, akan kami perjuangkan melalui tulisan,” ungkapnya.

PWI kata dia, sengaja menggelar safari ramadhan di wilayah pelosok. Sebab wilayah pelosok jarang dikunjungi oleh pemerintah. ‘’Kita ingin mengisi masjid-masjid yang jarang dikunjungi pemerintah,” katanya.

Kegiatan tersebut diisi pula dengan tausyiah singkat yang disampaikan oleh Drs H Mokh. Nasuhi MSi. Warga setempat cukup antusias dalam mendengarkan ceramah singkat yang disampaikan mantan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu tersebut.

Sementara itu, Kepala Dusun Ria, Ilham mengaku, sangat bersyukur bisa dikunjungi oleh PWI Dompu dalam agenda kegiatan safari ramadhan. Kunjungan PWI diakui, sebagai rahmat bagi masyarakat setempat di bulan suci ini. ‘’Kami sangat berterimakasih atas kunjungan para wartawan yang mau mengunjungi kampung kami,” ujarnya.

Dalam bulan ramadhan ini, PWI Dompu memiliki agenda safari ramadhan diberapa masjid yang terletak dipelosok desa. (di)

Komentar