Jamaah Haji Asal Kilo Dompu Meninggal Di Mina

111

DOMPU—Jamaah haji asal Desa Malaju Kecamatan Kilo Dompu Muh Daud Dado Paliling meninggal di Mina Saudi Arabia. Almarhum meninggal usai melontar jumrah pada kamis pagi (24/9) kemarin.

Wafatnya jamaah haji asal Kabupaten Dompu ini memang tak sempat diketahui oleh Kementrian Agama Kabupaten Dompu. Karena yang bersangkutan berangkat lewat Sumba dengan kloter 49 Surabaya. Jenazah almarhum langsung dikebumikan di Makkah pada kamis sore.

Seluruh keluarganya Di Kilo berkumpul dan mendoakan almarhum. Menurut salah seorang keluarga almarhum, Maman SKM, meninggalnya almarhum bukan termasuk tragedi Mina yang menewaskan ratusan orang.

Almarhum dikabarkan mengalami kelelahan setelah melontar jumrah. Usai melobntar jumrah almarhum mengalami sesak napas, oleh rombongan yang berasal dari Sumba mengantarkanya ke rumah sakit. Sayangnya nyawa almarhum tidak tertolong. ‘’Memang beliau ada riwayat sesak napas,’’ ujar Maman yang juga salah satu Kabid pada Dinas Kesehatan Dompu ini.

Almarhum berangkat haji bersama istrinya Siti Kasmir, selain meninggalkan istri almarhum meninggalkan enam orang anak. Perihal keberangkatanya lewat Sumba karena ada anaknya yang bertugas menjadi perawat disana dan ada adiknya yang membantu memproses keberangkatanya. ‘’Tiga tahun yang lalu didaftarkan lewat Sumba,’’ terang Maman.

Komentar