Bakar Lahan Tebu, H Ali Tewas Terpanggang

389
Korban H Ali

DOMPU – Berniat membakar lahan tebu miliknya, H Ali 68 tahun warga Dusun Sori Mangge Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat, sabtu (03/09) tewas terpanggang. Dia ditemukan tewas secara mengenaskan dengan seluruh tubuh hangus terbakar di dalam area lahan tebu miliknya sendiri di desa setempat.

Kapolsek Pekat Ipda Suswantoro, mengungkapkan, kejadian itu bermula ketika korban tengah membakar semak – semak yang ada disekitar pagar lahan tebu miliknya. Kondisi teriknya matahari mempercepat proses pembakaran terjadi hingga menyebar keseluruh area kebun.

Karena api sudah menyebar kemana-mana dan mengancam keselamatan tebu miliknya, korban panik dan berusaha memadamkan. Korban lari kesana kemari untuk memadamkan api, nahas korban terpeleset dan jatuh dalam kobaran api.

Sementara sejumlah warga yang melihat kobaran api di lahan milik H Ali, langsung berdatangan dan berusaha membantu memadamkan kobaran api tersebut. Apipun  berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.55. Warga yang semula tidak mengira H Ali terjebak di dalam kobaran api, spontan histeris saat melihat sosok tubuh yang hangus terbakar dalam posisi telentang.

“H Ali ditemukan tewas beberapa saat setelah api berhasil dipadamkan,” ujar Susantoro.

Aparat kepolisian Polsek Pekat  yang  mendapat laporan dari warga langsung meluncur ke TKP. Dan sekitar pukul 12.00 jenazah korban dievakuasi. (pur)

 

Komentar