Pendemo Ahok Dihadang Polisi Berpeci

220

DOMPU -Anggota Polres Dompu menghadapi para pendemo yang menuntut agar Gubernur DKI non aktif Ahok dengan memakai peci jum’at 04/11. Pasukan berkepala putih ini berada dibarisan paling depan ketka massa Forum Umat Islam (FUI) mendatangi Polres setempat.

Sementara sejumlah Polwan juga memakai kerudung putih mengawal dan melayani para pendemo dengan ramah. Bahkan terlihat juga anggota polisi bersama beberapa polwan yang menggunakan peci dan kerudung itu membagikan air minum kepada massa aksi.

Terlihat pula, Kapolres Dompu AKBP Jon Wesly Arianto, Wakapolres Dompu Kompol Etek Riawan, Kabag serta Kasat ikut memakai peci itu. Dalam aksi tolak ahok, tidak ada yang memisahkan antara anggota polisi dengan ratusan massa aksi, bahkan dalam menerima kehadiran Pendemo, Kapolres Dompu langsung hadir dan memberikan tanggapan di tengah – tengah massa aksi.

Sementara mobil Water Canon terlihat di biarkan siaga di dalam halaman Mapolres. Mengawal aksi demo tolak ahok kali ini, bahkan tidak terlihat aparat kepolisan menenteng senjata laras panjang. Dibeberapa titik terlihat pula beberapa anggota kepolsian yang memakai perlengkapan muslim, seperti gamis dan lain sebagainya.

Kapolres Dompu AKBP Jon Wesli Arianto mengungkapkan, perubahan pada kostum dan pelayanan pada demo kali ini dilakukan sebagai bentuk humanis. Diharapkan dengan pelayanan yang santun akan mampu meredam suasana.

“Tidak ada instruksi dari manapun, ini adalah bentuk humanis kita kepada masyarakat yang ingin Demo, karena ini berhubungan dengan agama, dan kita juga memiliki agama, jadi tidak ada salahnya kita melayaninya dengan santun,” ujar Jon Wesly.

Pelayanan, pengawalan serta himbauan santun santun ini diharapkannya akan mampu meredam suasana, sehingga kegiatan masyarakat yang ingin menyampaikan Aksi dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun.

“Saat ini memang kita status siaga satu, pengamanan kepada mayarakat yang ingin menyampaikan pendapat dimuka umun kita harapkan berjalan dengan santun dan ramah maka kita akan layani dengan pengawalan dan himbaun dengan santun pula,” terang Jon Wealy.

Lebih jauh Jon Wesly mengungkapkan, untuk pengawalan aksi unjuk rasa tolak Ahok, pihaknya telah menerjunkan semua aparat kepolsian yang ada di Mapolres Dompu. “Semua personil yang ada kita siapkan,” katanya. (Pur)

Komentar