Ratusan Massa Islam Dompu Demo Tangkap Ahok

342

 

DOMPU – Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) Kabupaten Dompu, jumat (04/11) menggelar aksi unjuk rasa menuntut  diadili dan dipenjarakannya Gubernur non aktif Basuki Tjahya Purnama alias Ahok atas dugaan penistaan ayat Al-Qur’an.


Berkumpul di depan Masjid Raya Baiturrahman Dompu dari pukul 13.30, Ratusan umat islam dari berbagai kecamatan ini longmarch menuju kantor DPRD dan Mapolres Dompu.

Dalam orasinya, ratusan umat muslim Dompu ini mendesak aparat kepolisian untuk segera menangkap dan mengadili Gubernur non aktif Basuki Tjahya Purnama, atas perkataannya yang dengan sadar telah menistakan ayat Al-Quran dan menyakiti umat Muslim di seluruh Dunia.tangkap Ahok2

“Kami minta kepolisian untuk segera menangkap dan memenjarakan Ahok, karena dia telah menghina ayat – ayat ALLAH,” ujar Ketua Forum Umat Islam ustad Taqiuddin.

Ustad Taqiuddin juga mengancam, jika umat islam di Dompu akan menempuh cara – cara syariat Islam apabila aparat kepolisian tidak segera menangkap dan memenjarakan Ahok. Mereka mengaku akan mematuhi hukum yang ada di indonesia selama aparat penegak mau bekerja profesional tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

“Kami siap ke Jakarta untuk menggantung Ahok dimonas, apabila aparat penegak hukum tidak mampu menangkap Ahok,” teriak Taqiuddin.

Dikatakan Ustad Taqqiudin, pernyataan Ahok terkait dengan Surat Al-Maidah ayat 51 itu merupakan salah satu bentuk pelecehan dan penghinaan besar terhadap kitab suci Al-Quran. Dan atas dasar itulah, Ahok harus ditangkap dan diproses secara hukum.

Selain itu, masa FUI juga mendesak presiden RI Joko Widodo memberikan sikap tegas dan adil terhadap proses hukum Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok, atas dugaan penistaan terhadap Islam.

Dihalaman Mapolres Dompu, aksi damai ratusan umat islam yang  dikawal ketat aparat kepolisian ini, disambut oleh Kapolres Dompu.

Menanggapi tuntutan FUI, Kapolres Dompu  AKBP Jon Wesli Arianto mengaku akan menindak lanjutinya. Secara tertulis Jon Wesly akan mengirim apan yang menjadi tuntutan Umat Muslim Dompu, ke Kapolri melalui Kapolda NTB.

“Secara tertulis, kami akan menindak lanjuti apa yang menjadi tuntutan Umat Islam di Dompu, ke Kapolri tentunya melalui Kapolda NTB,” ujar Jon Wesly di hadapan ratusan umat islam.

Usai mendapat tanggapan dari Kapolres Dompu, ratusan Massa FUI kemudian melanjutkan perjalanannya menuju masjid Raya Baiturrahman Dompu untuk melakukan Sholat Ashar bersama.

Pantau dilapangan, ada tiga kali aksi demonstrasi tangkap Ahok pada, Jumat (04/11). Sebelumnya, sekitar pukul 09.00 puluhan aktifis Himpunan Mahasiswa Islam cabang Dompu juga menggedor Mapolres Dompu mendesak aparat kepolisian untuk segera menangkap Ahok.

Beberapa saat setelah aksi massa HMI, sekitar pukul 10.00 sejumlah Pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Perjuangan Rakyat (APPRA) Dompu juga menggedor Mapolres Dompu menyampaikan tuntutan yang sama. (Pur)

 

Komentar