oleh

Diguncang Gempa Warga Dompu Panik

DOMPU–Pagi jum’at 30/12 sekitar pukul 06,29 Dompu diguncang gempa, getaranya cukup kuat. Akibatnya warga panik dan ketakutan, mereka berusaha menyelamatkan diri berhamburan keluar rumah.

Sumber BMKG menyebutkan gempa berpusat di Sumba Barat Daya NTT atau pada kedalaman 91 km  atau 59 km barat laut sumba Barat,  9.37 LS – 118.63 BT. Kekuatan gempa 6,6 SR.

Belum ada laporan kerusakan yang diakibatkan gempa tersebut, tetapi sejumlah warga melaporkan gempa itu sangat menakutkan karena rumah-rumah bergetar, suara gemericik piring dan kaca bersahutan. ”Kita takut dan langsung keluar rumah.” ujar sejumlah ibu rumah tangga yang masih terlibat gemetar.

Ketua Forum Penanggulangan Bencana Kabupaten Dompu Yuliadin Bucek mengakui akibat gempa pagi itu seluruh warga panik. Ini bisa dimengerti karena warga masih trauma dengan gempa yang sempat meluluhlantahkan Dompu ditahun 2007 silam. ”Seluruh warga harus waspada Dompu memang rawan gempa,” ujar Bucek yang juga ketua DPRD Dompu ini. (DB.01)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]