oleh

Gerbong Mutasi Pemkab Dompu Mulai Bergerak

DOMPU–Gerbong mutasi Pemkab Dompu mulai bergerak. Selasa 3/1 puluhan pejabat tinggi dan pejabat administrator dirotasi. Mutasi ini merupakan yang pertama setelah Bupati Dompu H Bambang M Yasin dilantik pebruari 2016 lalu.

Jabatan-jabatan yang dimutasi diantaranya, Kepala Bapeda Ir H Rasidin M.Si menjadi staf ahli Bupati, Kepala BKP3 Ir H Husni Thamrin M.Si juga menjadi staf ahli Bupati. Sekretaris DPRD Dompu menjadi Asisten Pemerintahan dan aparatur Setda sedangkan jabatan Sekwan dipercayakan kepada Drs H Haerunnasa yang sebelumnya kepala Kesbang Poldagri.

Asisten pembangunan dan kesra setda, Ir Ruslan diangkat menjadi Kepala BKD, menggantikan Drs H Abdul Haris yang kini diangkat menjadi Kepala Bappeda dan Litbang. Kadis Kehutanan Drs A Gani dingkat menjadi Kadis Koperasi dan UKM.

Kadis Kesehatan, Gatot Gunawan SKM diberi jabatan sebagai Kepala BPPKB. Menggantikan Suhartono yang kini diangkat menjadi asisten perekonomian dan kesra setda.

Sementara itu tujuh pejabat tinggi pratama lainnya masih memegang jabatan semula. Seperti Sekda H Agus Buhari MSi, Kadis Dikpora H Ikhtiar SH, Kadis PU Ir A Muis, Kadis Koperindag Muhammad ST MSi dan beberapa pejabat lainnya.

Untuk pejabat administrator, ada sekitar 31 pejabat yang dirotasi. Diantaranya Kabag Humas, Abdul Sahid SH yang dirotasi menjadi sekertaris Dinas Kominfo. Digantikan Ardiansyah ST yang sebelumnya menjabat sebagai asisten perprotokolan bagian humas.

Kabid PLS Dinas Dikpora, Drs Rifaid MPd diangkat menjadi Sekertaris Dinas Dikpora. H Yuhasmin yang sebelumnya menjabat sebagai kasubag pemberdayaan masyarakat pendidikan pemuda dan olahraga bagian administrasi setda diangkat menjadi kabid tatapem setda.

Direktur PDAM, Syamsul Huriah SSos diberi jabatan sebagai sekertaris Disbudpar. Direktur RSUD Dompu juga turut diganti oleh Dr DR Syafrudin yang sebelumnya menjabat sebagai dokter madia di UPTD Puskesmas Dompu Kota.

Selain puluhan pejabat  yang dirombak, belasan lainnya masih memegang jabatan semula. Seperti kabag hukum Hairudin SH, sekertaris Dikes Ir Zainal Arifin MSi dan sejumlah pejabat lainnya.

Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin dalam sambutannya usai pengambilan sumpahpejabat yang dimutasi menegaskan, pejabat yang dilantik harus mampu membantu mensukseskan pembangunan di Dompu. Bekerja sesuai tupoksi untuk memecahkan masalah yang ada ditengah masyarakat. “Keberhasilan daerah bukan dilihat dari keberhasilan para pejabat, melainkan dari perkembangan masyarakat. Untuk itu saya berharap pejabat yang baru dilantik ini bekerja untuk masyarakat sesuai jabatan masing-masing,” tegas H Bambang.

Dia juga menyinggung hasil asesmen pejabat lingkup Pemda Dompu yang diadakan beberapa waktu lalu. Karena menurut dia, hasil yang diperoleh sangat mengecewakan. “Hasil asesmen itu menunjukan sebagian besar pejabat di Dompu masih belum paham tentang RPJMD,” bebernya.

Karena itu dia berharap puluhan pejabat yang dilantik kemarin dapat bekerja lebih baik lagi. Membuka kembali RPJMD untuk mengetahui langkah yang akan diambil untuk mencapai target kedepan. “Saya mau pejabat yang saya lantik hari ini (kemarin red) membantu saya menyelesaikan masalah. Bukan sebaliknya membawa masalah,” tegasnya.

H Bambang juga mengungkapkan, untuk eselon dua masih ada 13 jabatan yang kosong. Dan direncakanan Februari mendatang akan dilakukan seleksi untuk mengisi jabatan tersebut. “Saya minta para pejabat mempersiapkan diri agar layak menempati posisi yang masih kosong,” pungkasnya. (fir)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]