oleh

We Save Bersih-Bersih Kota

DOMPU–We Save Dompu sebuah lembaga yang konsen dibidang sosial dan pendidikan kamis 26 januari melakukan aksi bersih-bersih kota Dompu dengan label Cleaning Day. Aksi itu diikuti ratusan peserta binaan.

Para peserta bergerak usai shalat subuh berjamah di Masjid Uswatun Khasanah Jado Kelurahan Dorotangga. Selanjutya menuju Kelurahan Bali Satu. Disana peserta memungut sampah dijalan yang lalui dan dibantaran sungai.

Kemudian peserta memasuki area pasar induk Dompu, membersihkan sampah yang berserakan. Aksi itu mendapat perhatian para pelaku pasar dan sebahagianya langsung ikut-ikutan memungut sampah yang berserakan. Tampaknya para pelaku pasar cukup gembira dengan kehadiran peserta dari We Save tersebut.

Usai dipasar peserta melanjutkan aksinya dikantor-kantor pemerintah. Pada Dinas Dikpora peserta langsung masuk membersihkan halaman maupun ruangan kantor, meski sempat terkejut dengan kehadiran seratusan peserta itu para pegawai akhirnya maklum bahwa itu bukan aksi demontrasi.

Hal yang sama juga dilakukan di kantor DPRD dan kantor Bupati, para peserta langsung memungut dan membersihkan kantor tersebut.

Dalam kegiatan itu para peserta juga melakukan orasi layaknya massa sedang berunjuk rasa. Dalam orasinya mereka mengingatkan bahwa Allah itu kuasa, sedangkan mahluk tak kuasa.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]