Meriahkan HUT Dompu, Rasta Kilo Siapkan Pesta Ikan

332
Rasta Kilo

 

DOMPU–Memeriahkan hari jadi Kabupaten Dompu tahun ini. Sejumlah anak muda di Kecamatan Kilo akan menggelar pesta makan ikan laut.

 
Rencananya pesta menyantap ikan laut itu akan di gelar awal Maret nanti. Ide kelompok muda yang tergabung dalam komunitas Rasta Kilo ini adalah sebagai wujud apresiasi masyarakat Kecamatan Kilo atas kebahagian dalam menyambut hari jadi Dompu.

 
Tokoh muda Rasta Kilo, Anhar menyampaikan pesta ikan laut itu akan dilaksanakan di pantai Nanga To,i Desa Malaju. “Ini sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT. Karena Alhamdulillah Kilo tetap menjadi bagian dari Kabupaten Dompu sampai saat ini,” ungkap Rojali sapaan akrabnya.

 
Masyarakat umum dipersilahkan untuk ambil bagian dan ikut serta menikmati lezatnya olahan ikan laut yang disediakan pihak panitia. “Ayo berkunjung ke Kilo, kami sediakan ikan tuna, nikmati sepuas hati dan gratis,” tutur Rojali.

 
Menu olahan ikan bakar tersebut, kata dia akan dijejer disepanjang pantai Nanga To,i. Selain untuk dinikmati secara cuma-cuma oleh pengunjung, pesta ikan tersebut dilakukan sebagai upaya cetak rekor pesta ikan laut terpanjang di dunia. “Ini salah satu kiat kami memikat hati pengunjung agar ramai-ramai berwisata di Kilo,” ujar Rojali.


Keindahan alam yang dimiliki Kecamatan Kilo terutama objek wisata pantai memang tidak perlu diragukan lagi. Kecamatan paling utara di Dompu itu punya sejuta potensi.

 

Diantaranya, pantai pasir putih di kawasan Nanga To,i, Pantai Wadu Me,e, Tebing Rasta Kilo, Bukit Matompo. Area Snorkling dan Diving juga tersedia di wilayah yang dikenal centra penghasil buah Srikaya ini. (tua)

Komentar