oleh

Bersihkan Sampah, TNGT Gelar Aksi Sapu Gunung

 

DOMPU–Upaya pihak Balai Taman Nasional Gunung Tambora (TNGT) dalam menjaga kebersihan kawasan Tambora terus ditingkatkan. Salah satu upaya itu yakni dengan menggelar aksi sapu bersih gunung atau Clean Up.
Selaian sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab pihak TNGT. Kegiatan sosial lingkungan tersebut juga digelar serangkain dengan momentum memeriahkan Festival Pesona Tambora (FPT) yang puncak perayaannya 11 April 2017 nanti.
Aksi sapu bersih gunung atau Clean Up Tambora itu rencananya akan dilaksanakan pada 13 April. Sejumlah pihak seperti Pramuka para pegiat lingkungan, pecinta alam dan pemerhati Tambora juga akan dilibatkan dalam kegiatan ini. “Nanti kita turun menyisir beberapa jalur pendakian guna memastikan tidak ada sampah yang tertinggal di atas,” ungkap Kepala BTNGT yang dikonfirmasi melalui Deny Rahadi selaku Kabag TU, Rabu kemarin.
Menurut Dany, ada pesan moral yang ingin disampaikan pada kegiatan Clean Up Tambora nanti. Pihak TNGT berharap aksi sapu bersih gunung secara tidak langsung memberikan edukasi tentang kesadaran dan tingkat kepedulian kita, terutama para pengunjung Taman Nasional Gunung Tambora untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Di alam kita punya etika. Alam tempat kita bermain. Tentu kewajiban kita pula menjaganya dengan tidak buang sampah sembarangan,” katanya sembari bertutur bijak selamatkan Tambora melalui kebersamaan. (tua)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]