oleh

Ini Kronologis Pelajar Mencuri HP

DOMPU–Kejahatan terjadi tidak hanya karena niat, tetapi juga karena ada kesempatan. Begitulah kira-kira yang mendorong seorang pelajar berinisial HN pelajar SMAN Pajo Dompu NTB.

Rabu 1 maret tengah berlangsung pertandingan bola. Pelaku juga ikut main bersama pemilik HP. HP itu dititip pada pemain cadangan bernama Andi bersama jaket. Ditengah permainan pelaku minta keluar dan digantikan dengan Andi.

Oleh Andi HP dan jaket ditinggal dipinggir lapangan. Melihat HP dan jaket yang ditinggal begitu saja memunculkan niat pelaku untuk mengambilnya. Yakin tidak ada orang yang melihat pelaku mengambil HP dan pulang.

Selesai bermain pemilik HP berusaha mengambil HP dan jaket dipinggir lapangan. Ternyata HP sudah tidak ada dan hilang. Ternyata saat mengambil HP ada yang melihat kalau HN yang mengambilnya.

Saat itu pula sejumlah warga meluncur kerumah pelaku meminta kembali HP. Tetapi orang tua pelaku menghalanginya, massa yang marah menjadi beringas dan ingin merusak rumah pelaku. Untungnya aparat Polsek sigap dan menghalau massa agar tidak berbuat anarkis.

 

Curi HP, Pelajar SMA Dibekuk Polisi

Kapolsek Pajo Iptu Rudolfo meminta agar orang tua pelaku supaya menyerahkan anaknya dan barang bukti HP. Hasilnya dua jam kemudian orang tua pelaku mengantar anaknya bersama barang bukti HP merek asus.

Kini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek setempat untuk penyelidikan lebih lanjut.

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]