Pawai Budaya 1417 Dompu Diliput Pakai Heli

656

DOMPU-Pawai budaya Dompu yang digelar Sabtu, 1 April 2017 (1417) akan diliput menggunakan Helikopter melalui udara. Dua fotografer lokal H Abdul Muis (Lombok Post/Radar Dompu/Dompubicara.com) dan Tarmiji Comenk Zrp (Budpar Dompu) dipercaya untuk mengemban tugas itu.

Helikopter yang digunakan hasil kerjasama antara Pemkab Dompu dengan PT Sumbawa Timur Mainin (STM) yang berkedudukan di Nangasia Kecamatan Hu’u Dompu NTB. Helikopter operasional PT STM itu akan berputar-putar diwilayah udara kota Dompu sekitar 20-30 menit untuk meliput kegiatan pawai kolosal yang melibatkan puluhan ribu peserta.

Bupati Dompu H Bambang M Yasin menyatakan pawai budaya Saremba dan Katente Tembe (SKT) dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Dompu yang ke 202. Pemkab juga menargetkan kegiatan itu juga untuk meraih rekor MURI.

Pada kegaiatan yang sama Pawai Budaya Rimpu ditahun 2015 lalu Pemkab Dompu berhasil meraih rekor MURI dengan mencatatkan diri yang terbanyak memakai pakaian adat rimpu. Tahun ini Pemkab ingin mengulang lagi rekor MURI dengan pakaian adat Saremba dan Katente Tempe.

Karena itu selain akan diliput lewat darat, juga akan dilakukan peliputan lewat udara, sehingga moment kolosal itu benar-benar dapat direkam secara faktual. ”Kita ingin kegiatan ini benar-benar dapat direkam secara konsisten dan faktual,” tutur Bupati.

Komentar