Tambora Trail Adventure Kembali Digeber

424

DOMPU–Untuk kesekian kalinya, Trail Adventure akan kembali di gelar di kawasan Taman Nasional Gunung Tambora (TNGT). Gelaran tersebut sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam perayaan HUT Dompu dan Festival Pesona Tambora (FPT).

Dan ini telah menjadi agenda tahunan pemerintah. Sebagai bentuk persiapan, pihak penyelenggara saat ini telah membentuk struktur kepanitiaan. Koni Dompu ditunjuk sebagai pihak yang bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan yang tergolong extrem dan memacu adrenaline tersebut.

Jumat (17/02) pagi tadi, pihak panitia menggelar rapat persiapan. Pertemuan yang dihadiri oleh para komunitas trail Dompu di antaranya Drimz, TTC dan Katrick itu berlangsung di ruang rapat Pendopo Bupati Dompu.

Selain pegiat motor trail, hadir pula dalam pertemuan itu unsur dari Polres Dompu yang diwakili langsung Kasat Lantas Iptu Sukarta dan Danki Brimob Iptu Sudirman dan Pol PP serta pihak Taman Nasional Gunung Tambora (TNGT) ‘

Berdasarkan jadwal pihak panitia kegiatan ini akan dilaksanakan tanggal 8 April 2017 dan dipusatkan dikawasan padang savana Doro Ncanga tepatnya sekitar rumah kuning atau pintu masuk jalur pendakian Doro Ncanga. “Pos 3 adalah jalur utama yang akan dilintasi peserta nantinya,” ungkap Yuhasmin Ismail yang selaku koordinator umum kegiatan Tambora Trail Adventure (TAT) 2017.

Selain view pos 3, pihak panitia menurut Yuhasmin akan mengemas beberarapa spot jalur yang berkesan bagi para rider. “Jalur kita seting berkarakter. Para rider nanti kita majakan dengan jalur wisata di sepanjang pantai Doro Ncanga,” katanya.

Selain suguhan jalur yang fantastic, panitia telah menyediakan seabrek hadiah menarik dengan total ratusan juta rupiah. Dan sejumlah hadiah hiburan lainnya. Untuk biaya pendafataran dibebankan sebesar Rp 250.000 rupiah dengan fasilitas berupa jersey exclusive, Id Card dan makan siang.

“Besar harapan kita event ini bisa memberi nilai tambah bagi sektor wisata Tambora dan Dompu secara umum,” pungka Abdul Yarid ST, selaku ketua panitia kegiatan. (tua)

Komentar