Ala Ina e e, Ini Yang Diteriakan Warga Dompu Saat Penerjun Payung Mendarat

853

DOMPU-Aksi penerjun payung dari TNI Angkatan Udara RI di Savana Doroncanga dalam penutupan Festifal Pesona Tambora (FPT) 2017 menjadi hiburan tersendiri bagi ribuan warga yang memenuhi pusat kegiatan.

Dipenghujung kegiatan FPT, TNI angkatan udara mempertunjukan atraksi terjun payung diatas langit Tambora. Para penerjun diangkut menggunakan pesawat udara Kassa 212 yang berasal dari skuadron IV Abdurrahman Saleh Malang.

Para penerjun ini membawa tujuh bendera yakni bendera TNI AU, bendera NTB, bendera Dompu, Bima, Kota Bima, Sumbawa dan KSB. Pesawat Kassa itu dipiloti oleh Kapten Penerbang Syamsul Alam dengan Kopilot Letda Penerbang M Yusuf. Para penerjun payung ini berhasil melaksanakan tugas dengan baik serta melakukan melakukan pendaratan pada tempat yang ditentukan.

Ribuan warga Dompu yang memenuhi kawasan Doroncanga berdecak kagum atas aksi anggota TNI tersebut. ”Ira e, wati kafio lokona ro? (aduh tidak ngeri ya?), Ede e e, Waura latih na ni,” (yaa kan sudah latihan),” terdengar dua orang ibu berbincang sambil mendongak keatas.

Sejumlah warga terutama ibu-ibu yang baru menyaksikan aksi terjun payung terlihat sangat khawatir lebih-lebih para penerjun siap mendarat. ”Ala ina e e, ala ina e e,( aduh ibu, aduh ibu),” teriak sejumlah warga dengan suara bergetar. Tonton video singkatnya.

Komentar