Humas PT SMS Klarifikasi Karyawan Terlantar

459

DOMPU—PT Sukses Mantap Sejahtera (SMS) Dompu memberikan klarifikasi seputar karyawan yang dinyatakan terlantar. Melalui Humasnya, Marwan Sari menyatakan karyawan yang dinyatakan terlantar tidak ada hubunganya dengan PT SMS.

‘’Perlu kami klarifikasi karyawan yang terlantar tidak ada hubunganya dengan PT SMS,’’ ujar Marwan Sari di Dompu Selasa 23 Mei 2017 kemarin.

Klarifikasi ini perlu dilakukan kata dia agar semuanya menjadi jelas serta tidak menyudutkan perusahaan yang bergerak dibidang tebu ini. Dijelaskan dia pekerja tebang tebu yang terlantar didatangkan oleh kontraktor yang mengikat kerjasama dengan PT SMS.

Jadi tambahnya, terlantarnya sejumlah pekerja tebang tebu adalah tanggungjawab kontraktor yang bersangkutan. Bahkan akibat ulah kontraktor ini telah merugikan pihak PT SMS.

Ruginya PT SMS karena kontraktor yang bersangkutan tak berhasil melaksanakan kegiatan yang telah ditentukan sesuai dengan target waktu yang ada.

Oleh karena itu lanjutnya PT SMS berencana mengajukan gugatan kepada kontraktor agar mampu melaksanakan item kegiatan sesuai yang disepakati.

Infomasi yang diperoleh cerita dia, terlantarnya sejumlah pekerja karena kontraktor tidak memenuhi janji terutama terkait dengan upah pekerja. Antara janji dan realita yang ada ternyata cukup jauh, sehingga pekerja memilih untuk pulang.

Sebagaimana diberitakan, sejumlah pekerta di PT SMS memilih pulang karena tidak sesuai dengan kesepakatan dengan kontraktor yang merekrut mereka terutama soal upah.

Komentar