Operasi Ramadnia, 301 Aparat Gabungan Diterjunkan

262
Kapolres Dompu

 

DOMPU-Sebanyak 301 Aparat gabungan akan diterjunkan dalam Operasi Ramadnia tahun 2017. Operasi dalam rangka memberikan rasa aman jelang dan pasca perayaan Idul Fitri 1438 hijriah itu akan dilakukan mulai tanggal 14 juni hingga tanggal 4 juli mendatang.

Kapolres Dompu AKBP Jon Wesly Arianto, S.Ik mengungkapkan, Operasi Ramadnia ini akan melibatkan beberapa unsur diantaranya, Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Polisi Pamong Praja, Orari, Dinas Kesehatan serta Senkom.

“Jumlah personil seluruhnya, baik anggota kepolisian maupun unsur lain yang terlibat dalam operasi Ramadnia itu sebanyak 301 anggota,” ujar Jon Wesly di ruang kerjanya, Kamis (15/6).

Operasi ini kata Jon Wesly, merupakan kegiatan pengamanan dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat di wilayah hukum Mapolres Dompu. Kegiatan itu merupakan agenda rutin dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Kalau dulu kegiatan ini diberi nama Operasi Ketupat, tapi sekarang sudah diganti menjadi Operasi Ramadnia,” terangnya.

Dijelaskan juga, pada operasi Ramadnia tahun ini, pihaknya akan mendirikan Pos Pengaman dan Pos Pelayanan di tiga titik. Untuk Pos Pengamanan nantinya akan ditempatkan di Pusat Kota, sementara untuk Pos Pelayanan akan di tempatkan di dua lokasi yakni di Cabang Banggo, Kecamatan Manggelewa dan di Terminal Ginte, Kecamatan Woja.

“Nanti ada satu titik pos pengamanan yang kita tempatkan di pasar atas Dompu dan dua titik pos pelayanan untuk pemudik. Di tiap-tiap pos akan ditempatkan personil gabungan,” jelasnya.

Sasaran pengamanan lainnya kata Jon Wesly, juga akan dilakukan disejumlah obyek vital seperti tempat ibadah maupun lokasi wisata. Nantinya dilokasi-lokasi itu akan ditempatkan pengamanan mobile.

“Untuk tempat wisata yang diperkirakan mendapat banyak kunjungan seperti pantai Lakey maupun pantai Ria, nanti akan kita dirikan pos pengamanan mobile. Yang pasti untuk semua tempat yang diperkirakan mendapat kunjungan akan mendapat pengamanan,” pungkasnya. (DB03)

 

Komentar