oleh

Polres Dompu Gelar Kejuaraan Catur

DOMPU-Polres Dompu menggelar open turnamen kejuaraan catur se Kabupaten Dompu. Pelaksanaanya dimulai 18 Juni hingga 22 Juni mendatang bertempat diaula Polres setempat.

Kejuaraan yang berhadiah jutaan rupiah itu diikuti oleh puluhan pecatur terbaik di Kabupaten Dompu. Ikut pula pecatur asal Kabupaten Sumbawa dan Kota Bima. Kapolres Dompu AKBP Jhon Wesly SIK membuka langsung kejuaraan tersebut.

Pada kesempatan membuka kejuaraan Kapolres menyatakan pihaknya ingin melihat antuasias pecatur Dompu untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Dan Kapolres sangat gembira dengan hadirnya puluhan pecatur terbaik daerah Dompu juga asal Kabupaten Sumbawa dan Kota Bima.

Kejuaraan catur menurut Kapolres tidak hanya untuk mencari pecatur-pecatur terbaik, lebih dari itu ajang tersebut menjadikan Polres bisa dekat dengan masyarakatnya. ”Dengan ajang seperti ini Polres bisa lebih dekat dengan masyarakat,”akuinya.

Kejuaraan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 71 merupakan momen awal untuk digelar kejuaraan-kejuaraan serupa dimasa yang akan datang. ”Ini ajang uji coba, kedepan kita akan laksanakan kejuaraan kelevel yang lebih luas,” paparnya.

Untuk itu dia berharap agar para pecarur dapat bermain bagus serta mampu menjaga sportifitas. Sementara ketua Percasi Dompu Ir Fakhruddin,M,Si berterima kasih pada Polres Dompu yang mampu menggelar kejuaraan dimaksud. Dengan demikian kemampuan para pecatur daerah ini terasah. ”Kami sangat berterima kasih dengan kejuaraan ini,” papar Fakhruddin dihadapan Kapolres Dompu.

Event seperti ini diharap Fakhruddin bisa berlanjut dan menjadi agenda rutin bagi Polres. ”Kita harapkan kejuaraan seperti ini bisa berlanjut,”harap Fakhruddin yang diiyakan Kapolres Dompu.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]