oleh

Aplikasi Nggahi Mbojo, Dibenci Tapi Rindu

DOMPU-Sebuah aplikasi hadir dibelantara maya, terutama pengguna Facebook dibuat geger. Betapa tidak aplikasi yang memprediksi asmara maupun nasib seseorang itu menjawab asal-asalan bahkan memalukan.

Facebooker Bima-Dompu misalnya hasil analisa yang dilakukan aplikasi itu sungguh luar biasa memalukan. Contoh pertanyaan ‘Cou ma ne e nggomi’ (siapa yang suka padamu) dijawab dengan ‘Cou ma ne e nggomi ma isi pahu ncihi rompa’ (gak ada yang mau sama kamu karena buruk rupa).

Caci maki terhadap aplikasi itu dilancarkan oleh sejumlah orang yang meramal nasibnya jauh panggang dari api. Beberapa hari terakhir mayoritas isi beranda Facebooker Bima-Dompu dipenuhi oleh hasil analisa aplikasi yang disertai caci maki.

Ironisnya meski aplikasi itu dibenci, tetapi rupanya mereka rindu untuk membaca hasil analisa aplikasi nyeleneh itu. ”Hitung-hitung buat hiburanlah,” ujar sejumlah facebooker memberi komentar.

Mereka tidak hanya sekali menshare hasil analisa aplikasi itu, tetapi ada yang berkali-kali. ”Kok benci tapi aplikasinya tetap dibuka,” seloroh pengguna facebooker lainya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]