Demo K2 Berakhir Damai

314

DOMPU-Aksi demo ratusan CPNS K2 di DPRD Dompu berakhir damai.  Meski perwakilan K2 ingin secepatnya mendapatkatkan rekomendasi politik dari lembaga itu sebagai dukungan terhadap CPNS yang telah memenangkan PTUN mataram tidak bisa dibawa pulang, namun CPNS akhirnya bisa menerima dan membubarkan diri dengan tertib.

Dalam dialog yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Dompu Yuliadin Bucek, CPNS meminta dukungan politik pada lembaga DPRD agar segera mengeluarkan rekomendasi. ”Kami minta dukungan politik agar hak-hak CPNS segera dikembalikan,” tandas perwakilan CPNS Muttakun.

Permintaan CPNS tersebut direspon oleh seluruh pimpinan komisi dan fraksi. Komisi 1 Andi Bahtiar menyatakan siap mendukung permintaan tersebut, tentunya tetap melalui tahapan dan prosedur yang benar.

Bahkan Andi Bahtiar asal Partai Nasdem ini mengaku statemenya mewakili fraksi Nasdem siap mengawal hasil PTUN yang memenangkan CPNS 134. Ketua Komisi II Drs Muhtar juga menyatakan hal yang sama mendukung aspirasi yang disampaikan.

Sementara Ketua Komisi III Ikwahyuddin AK dalam statemenya juga hampir sama dengan dua rekan lainya. Hanya saja politisi asal PAN ini meminta agar salinan putusan PTUN Mataram juga disertakan untuk menjadi bahan kajian DPRD dalam mengambil keputusan.

Seluruh anggota DPRD lain yang ikut dalam dialog tersebut, Abdullah S Kel (PKS), Muh Iksan S Sos (Nasdem) H Jaya Mulyadi (Nasdem) Ir Thaha (PDIP), H Sanusi, Nadirah Alhabshy juga menyampaikan hal yang sama siap mendukung aspirasi untuk mengembalikan hak-hak CPNS K2.

Komentar