Disbudpar Usulkan Anggaran Akses Jalan Sori Panca

168

 

DOMPU–Banyaknya keluhan pengunjung terkait sulitnya akses jalan menuju lokasi wisata air terjun Sori Panca, Desa Saneo, Kecamatan Woja.
Pemerintah saat ini akan menyediakan anggaran untuk penataan dan pengelolaannya.

Sebagai langkah awal, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Dompu akan berupaya menyediakan sejumlah anggaran, terkait rencana pembenahan infrastruktur penunjang di lokasi wisata air terjun sori panca.

Sekretaris Disbudpar Dompu, Syamsulhuriah, S Sos dikonfirmasi media ini mengaku pihaknya tengah bekerja extra untuk terus mengembangkan semua potensi wisata yang tersebar di Bumi Nggahi Rawi Pahu. “Insya Allah tahun depan sori panca mulai kita benahi,” ungkap Sekretaris Disbudpar Dompu, Syamsulhuriah, S Sos saat dikonfirmasi.

Dari sekian potensi wisata tersebut, air terjun Sori Panca yang terletak dikawasan hutan Desa Saneo kini akan mulai perhatikan oleh pemerintah. “Anggaranya sudah kami usulkan kedalam APBD,” ujarnya.

Lokasinya yang terbilang dekat dari pusat Kota Dompu. Dan kecantikan Sori Panca di tambah keasrian nuansa alam serta aroma adventure, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk berbondong-bondong datang menikmati dinginnya gemercik air terjun memiliki ketinggian sekitar 60 meter tersebut.

Namun, sejak di buka sejak dua tahun lalu. Kendala yang dihadapi oleh pengunjung yakni belum tersedianya infrastruktur penunjang seperti akses jalan kendaraan yang memadai. Begitu pula sarana jalan dari titik parkir kendaraan menuju lokasi air terjun. Saat ini hanya tersedia jalan untuk sepeda motor. (DB02)

Komentar