oleh

Kapolres Bima Bentrok Ditunamen Catur Bupati

BIMA-Kapolres Bima Kabupaten AKBP Eka Faturrahman,SIK mulai 10 Juli 2017 terlibat bentrok dengan puluhan pecatur terbaik NTB dalam ajang Bupati Cup yang dilaksanakan diauditorium STKIP Taman Siswa Palibelo.

Event yang memperebutkan hadiah total Rp 30 juta itu, Eka Faturrahman memang terjun langsung melawan para pecatur tangguh se-NTB. Bagi Eka yang hobi catur ini, meski baru terjun diajang kompetisi terbuka tidak membuatnya gentar. Bahkan ayahnya AKBP H Yahya juga ikut mengawal sang Kapolres yang sedang bermain. AKBP Yahya juga adalah mantan pemain catur terbaik NTB dimasanya.

Even Bupati Cup akan berlangsung dalam sembilan babak. Dua babak sudah diselesaikan pada 10 Juli dan akan dilakukan hingga 13 Juli mendatang. Tidak hanya Kapolres Bima yang ikut dalam kompetisi ini anggota DPRD NTB NTB Raihan Anwar SE,M.Si juga turut bertarung dalam ajang yang cukup bergengsi ini.

Bahkan pada babak pertama Raihan Anwar berhasil membuat pecatur asal Kabupaten Dompu Muslim Fariadin tak dapat berkutit. Farid yang sudah malang melintang diajang kompetisi terpaksa menyerah kalah pada langkah ke 17. ”Saya kalah kwalitas, lebih baik menyerah saja, toh dengan posisi itu tetap akan kalah,” tutur Farid.

FOTO : KAPOLRES BIMA AKBP Eka Faturrahman SIK sedang menjajal kemampuan master catur Baiq Vina Lestari MFW

 

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]