oleh

Kapolres Dompu, Pecatur Adalah Ahli Strategi

DOMPU-Kapolres Dompu AKBP Jhon Wesly,SIK mengemukakan pandanganya terhadap olah raga catur. Menurut Jhon Wesly pecatur adalah ahli merancang strategi. ”Keahlian ini kalau diterapkan dalam sisi kehidupan akan sangat baik,” tutur Jhon Wesly.

Kapolres yang sukses menggelar turnamen Kapolres Catur Cup belum lama ini melanjutkan meski pihaknya bukan penggila catur, tetapi sangat suka dengan permainan ini. ”Ini permainan yang sangat mengasikan,” jelasnya.

Bermain catur kata dia adalah olah raga berat dalam berpikir, mulai dari mengatur posisi, melancarkan serangan serta merancang pertahanan yang kokoh. Kecepatan dan akurasi berpikir adalah kunci sukses dalam memenangkan permainan.

Pola berpikir pecatur yang sistimatis kalau dimanfaatkan untuk ikut merancang berbagai kemajuan disegala sektor akan sangat bermanfaat. ”Cara berpikir yang sistimatis inilah yang harus dimanfaatkan dengan baik,”saranya.

Karena itu Kapolres ini menyatakan salut dengan para pecatur yang benar-benar mengandalkan kemampuan berpikir dalam merancang pola permainanya. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]