oleh

Jutaan JCH Berbondong-Bondong ke Arafah

MEKKAH-Jutaan JCH se dunia kini sedang berbondong-bondong menuju Arafah untuk melaksanakan kewajiban haji Wukuf di Arafah. Termasuk ratusan ribu JCH asal Indonesia kini sudah meninggalkan tanah Makkah untuk Wukuf 31 Agustus 2017.

Salah seorang panitia penyelenggara haji Indonesia (PPIH) asal Kota Bima Amrin Ansyari melaporkan dari Mekkah, seluruh JCH sudah dan tengah meninggalkan tanah Makkah untuk melaksanakan Wukuf di Arafah.

”Alhamdulillah JCH sudah dan tengah berangkat menuju Arafah, kami (PPIH,red) paling terakhir berangkat setelah semua bersih,” ungkap Amrin via Massengernya.

Pada posisi keberangkatan menuju Arafah suhu udara disana relatif bersahabat atau berada pada 36 derajat celsius. Sebelumnya suhunya bisa mencapai 47 derajat. ”Kita berdoa supaya suhunya tetap stabil,” harapnya.

Namun demikian Amrin berharap agar JCH Indonesia tetap mempersiapkan diri untuk menghadapi cuaca yang eksrim.

Foto : Harja Saputra.

Sementara informasi lain yang diterima dari tim pengawas dari tenaga ahli komisi VIII DPR RI Harja Saputra mengemukakan ada perbaikan pelayanan JCH saat di Arafah. Kalau sebelumnya tenda yang dipakai seperti tenda pramuka.

Tapi kini sudah ditingkatkan dengan memakai PVC, AC serta karpet baru. Ini dimaksudkan agar JCH yang sedang melaksanakan Wukuf bisa nyaman. Sementara suhu diperkirakan saat wukuf berada di 47 celsius. (DB01)

 

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]