oleh

Parade Sepeda Hias Berlangsung Meriah

DOMPU–Pelaksanaan kegiatan parade sepeda hias, yang digelar Gong 2000 berlangsung cukup meriah. Ini mengawali serangkaian kegiatan perayaah HUT RI yang akan digelar Pemkab Dompu.

Taman Kota Dompu yang menjadi lokasi star finis kegiatan itu Minggu pagi tadi mendadak ramai dipadati warga. Keramaian pun semakin terlihat saat segerombolan sepeda anak-anak usia TK dan SD, mulai beraksi mengayuh sepeda yang telah dihias melintasi rute keliling kota.

Aksi mengayuh sepeda ala bocah-bocah ini cukup menyita perhatian warga Kota Dompu dan sejumlah pengendara. Kelincahan para peserta dengan kostum yang menarik, ditambah lagi tampilan sepeda yang serba unik karena sengaja dihias dengan berbagai macam atribut dan pernak pernik berwarna warni.

Tampilan sepeda para bocah cilik ini berfariatif. Ada yang menyerupui pesawat terbang, kapal laut, kendaraan perang dan lainnya. Kreasi itu semua dilakukan oleh sejumlah orang tua dengan harapan anaknya bisa tampil dengan hati riang dan penuh gembira.

Tidak hanya soal tampilan sepeda dan aksi para bocah yang menggemaskan hati. Namun yang tak kalah heboh yakni semangat dan antusias para orang tua terutama ibu-ibu yang tampak cukup atraktif mengawasi anak-anaknya dari belakang.

Bahkan ada sejumlah orang tua terpaksa dan rela turun ke jalan menemani serta menuntun anaknya, karena parade sepeda hias kemarin juga diikuti oleh para balita dengan menggunakan sepeda roda tiga.

Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin yang sejak awal pelepasan peserta tampak cukup menikmati suasana kemeriahan acara yang digagas alumni SMA angkatan 2000 se Kabupaten Dompu itu. “Ini kegiatan luar biasa. patut kita acungi jempol,” kata HBY yang juga dijuluki sang Profesor jagung akibat kesuksesaannya mendobrak pasar nasional melalui program TerPijar.

Semarak dan kemeriahan parade sepeda itu semakin terasa manakala masuk pada tahap undian dan doorprice. Semua peserta tampak cukup serius mengarahkan pandangan dan pendengarannya ke arah panggung utama yang di pandu MC Vj Deni dan Ierna Kenanga.

Satu persatu puluhan hadiah menarik berupa bingkisan dan tropi dibagikan ke peserta yang telah beruntung undian. Demikian pula satu unit sepeda sebagai hadiah utama. “Kegiatannya bagus. Anak-anak kita merasa terhibur bisa langsung menikmati kemariahan momen perayaan hari kemerdekaan. Biaya daftar gratis tapi disediakan hadiah dan kegiatannya cukup menarik,” tutur Syafruddin, orang tua salah seorang peserta.

Pengamatan media ini, secara umum pelaksanaan parade dan lomba sepeda hias oleh Gong 2000 berjalan meriah, aman, lancar dan sukses. Momentum semangat merayakan hari kemerdekaan RI ke 72 tahun saat ini sangat terlihat dari kekompakan panitia pelaksana.

Dan yang menjadi catatan khusus serta wajib di aplaus semua pihak adalah tanggung jawab dan kesadaran crew Gong 2000 yang mau menjaga kebersihan lingkungan dengan cara menggelar aksi sapu bersih lokasi pasca berlangsungnya kegiatan. “Bukan apa-apa. Ini semua wujud terima kasih dan penghargaan atas kemerdekaan yang kita nikmati saat ini. Salah satu dedikasi anak bangsa ya hanya ini yang bisa kami persembahkan,” kata Hendra Cipta ST, ketua Gong 2000 ditemui media ini disela kesibukannya. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]