Malam Ini MTQ Tingkat Kabupaten Dompu Ditutup

0
H Julkifli Lubis

DOMPU-Malam ini lomba MTQ Tingkat Kabupaten Dompu akan ditutup. Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin rencananya akan menutup langsung MTQ yang digelar di Kecamatan Pekat tersebut.

Seluruh mata lomba telah dituntaskan, para kafilah sore ini (Jum’at) tengah diajak berwisata ke Pabrik Gula Tambora yanng terletak dilereng Tambora. Para kafilah ini bisa menyaksikan langsung pabrik gula tersebar di Indonesia Timur itu.

Kabag Kesra Setda Dompu H Zulkifli Lubis yang dikonfirmasi mengaku seluruh lomba telah diselesaikan. ”Malam nanti (Jum’at 8 September 2017) MTQ ditutup pak Bupati,” ujarnya.

Pada saat penutupan sekaligus dilakukan pengumuman serta pembagian hadiah. H Zulkifli mengaku tidak tahu siapa yang menjadi juara. ”Itu rahasianya tim juri,” tolak H Zul.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini, dua kecamatan Dompu dan Woja bersaing ketat untuk menjadi sang juara umum. Kedua wilayah ini memang menjadi langganan juara.

Tahun lalu Kecamatan Dompu keluar sebagai juara umum, tahun ini kecamatan asal pusat Kota Dompu ini juga diperkirakan akan mempertahankan gelar juaranya.

Pasalnya kafilah yang dikirim kecamatan ini penuh dan gemuk. Sementara kecamatan lain tidak penuh. Sebab MTQ tidak hanya lomba membaca Alqur’an tetapi ada juga sejumlah lomba lain.

 

Komentar