Parkir dan Bongkar Barang Semrawut, Dishub Cuek Bebek

130

 

DOMPU–Aktifitas parkir kendaraan semau gue oleh sejumlah oknum pengendara di pusat pertokoan Kota Dompu makin semrawut.
Kondisi ini diperparah adanya kegiatan bongkar muat barang oleh para pemilik toko. Truk dan mobil barang terlihat seenaknya saja di parkir membentang di tengah ruas jalan utama Kota Dompu tersebut.

Kondisi ini mengganggu kelancaran arus lalulintas. Bahkan kerap menimbulkan kemacetan. Terutama pada saat pagi dan siang hari. Tidak adanya petugas dari instansi terkait memperparah keadaan.

Sorotan terkait maraknya aktifitas bongkar muat barang yang berakibat terganggunya lalulintas di pusat perbelanjaan Kota Dompu itu sudah sejak lama dipersoalkan. Namun faktanya hingga saat ini, pemerintah belum bisa mengatasinya.

Bahkan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) terkesan cuek bebek dan tutup mata. Sebab tidak ada satu petugas pun yang terlihat untuk mengawasi kondisi yang terjadi. “Kok terkesan dibiarkan tanpa ada upaya. Dishub turun tangan dong, jangan diam saja,” celoteh Thaufan salah seorang pengendara.

Sejumlah pengendara lainnya ikut berkomentar terkait kemacetan yang kerap terjadi di sepanjang jalan depan kantor Bank NTB Syariah itu. “Sejak lama bongkar muat barang sembarangan disini. Harusnya ada penertiban, biar tidak memicu kemacetan,” kata beberapa pengendara.
Kadishub Dompu Ir Syarifuddin yang hendak dimintai tanggapannya, belum berhasil dikonfirmasi. Dihubungi via ponsel pribadinya juga tidak ada jawabannya. (DB02)

Komentar