RSU Pratama Manggelewa Makan Empat Korban

1554

DOMPU-RSU Pratama Kecamatan Manggelewa sudah makan empat korban kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan terjadi sejak pembangunan RSU itu dibuka penutup pembatas pembangunan proyek yang menelan anggaran sekitar Rp 16 Miliyar itu.

Pembangunan gedung RSU yang dilaksanakan sejak Mei 2017 memang ditutupi seng pembatas, sehingga tidak dapat dilihat perkembanganya dari luar.

Mendekat pekerjaan finising seluruh seng yang jadi pembatas dibuka dan terlihatlah pembangunan gedung yang megah.

Warga yang melintas didepan RSU Pratama menjadi kaget dan menoleh untuk memperhatikan gedung baru itu.

Apalagi dimalam hari dimana lampu-lampu yang terpasang menjadi terang benderang dan setiap pengendara yang lewat selalu penasaran dan selalu menoleh kearah gedung.

Terlena menyaksikan pembangunan gedung itulah yang menjadi pemicu terjadinya kecelakaan. Menurut warga yang tinggal disekitar itu sudah empat kecelakaan yang terjadi karena mereka lalai selalu menoleh kearah gedung tanpa memperhatikan jalan.

Ada yang tabrakan sesama kendaraan, ada juga kecelakaan tunggal. Tetapi untungnya tidak ada korban jiwa hanya luka ringan. ”Mungkin karena kaget saja, begitu seng pembatas dibuka terlihat gedung sudah rampung,” ungkap Iu Asmah warga yang tinggal disekitar RSU.

Hal itu juga dibenarkan oleh Konsultan proyek, Sulaeman pasca dibukanya seng penutup sudah empat kecelakaan terjadi. ”Soalnya mereka selalu menoleh kesini (kedalam,red) tidak memperhatikan jalan,” ceritanya

Komentar