oleh

Asyik…Mantan Kadus Ini Sangat Pandai Bernyanyi

DOMPU-Mantan Kepala Dusun Buncu Desa Matua Kecamatan Woja Dompu NTB, Usman 40 tahun sangat pandai bernyanyi. Suaranya cukup digemari oleh berbagai kalangan didaerah itu.

Keahlian mengolah suara itu juga yang membuat pria ini paling disukai oleh warganya saat menjabat. Dia juga cukup piwai dalam menyelesaikan tugas-tugas dilapangan, terutama menyelesaikan konflik rumah tangga.

Selain kemampuan mengolah vokal, Usman juga sangat piwai berpantun, terutama pantun Mbojo-Dompu. Tak kala menemukan rumitnya penyelesaian konflik rumah tangga warganya, Usman biasanya memberikan pantun yang sangat bermakna dan bisa meredam suasana bathin rumah tangga yang tengah berkonflik.

https://www.facebook.com/angga.bolo.7/videos/1899905710328249/

Setelah tidak terpilih lagi menjadi Kadus, Usman kini teruts melatih vokalnya. Terkadang diacara-acara resepsi, perjamuan dan semacamnya, Usman kerap kali diundang untuk menyumbangkan lagu.

Mimpi Usman untuk menjadi penyanyi belum kesampaian, dia hanya bernyanyi dari rumah kerumah secara gratis.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]