Putra Taufan Diminta Fokus Selesaikan Jabatan Ketua KNPI

0

 

DOMPU–Keinginan kuat Putra Taufan SH, MH maju mencalonkan diri sebagai ketua KONI Dompu sedikit menuai kontra. Pasalnya sejumlah OKP masih menginginkan Putra Taufan tetap berada di KNPI sampai akhir masa jabatannya sebagai ketua.

Sikap Putra Taufan  mencalonkan diri sebagai ketua KONI Dompu, dinilai sejumlah OKP adalah keputusan yang kurang tepat. Sebab masa kepengurusan KNPI yang dipimpnnya masih berlangsung. Dan salah satu OKP yang lantang menyuarakan hal ini adalah OKP WiraKarya. “Sebaiknya fokus dululah selesaikan KNPI. Dalam berorganisasi itu tidak harus terburu-buru,” kata Muzakir Akbar yang membawahi OKP Wira Karya.

Pengurus OKP meminta Putra Taufan untuk mengurungkan niat mencalonkan diri pada suksesi pemilihan ketua KONI Dompu. Dan diharapkan fokus untuk menyelesaikan tugas sebagai ketua KNPI. Karena menurut Muzakir tugas berat yang belum terlaksana dan wajib dilakukan adalah pertanggung jawaban terhadap organisasi. “Apa iya penyampaian LPJ nanti isinya adalah pengunduran diri sebagai ketua KNPI,” ujar Bokir sapaan akrabnya.

Muzakir mengibaratkan jabatan ketua organisasi itu seperti nahkoda kapal. Nasib penumpang dan ABK kapal itu sangat bergantung pada nahkoda. Sebagai figur yang telah malah melintang disejumlah organisasi besar, Putra Taufan diminta harus mampu menunjukan sikap sebagai seorang organisatoris sejati. “Suara OKP adalah suara KNPI. Dan ini sebagai wujud kecintaan dan loyalitas serta tanggung jawab moral OKP terhadap KNPI,” katanya.

Apalagi disisa masa kepengurusan KNPI saat ini harusnya para pengurus kata Muzakir bisa menunjukan sesuatu yang monumental terhadap organisasi. “Jangan sampai ini akan menjadi sejarah kelam bagi KNPI Dompu, karena ditinggal lari oleh ketuanya yang mengundurkan diri hanya tergiur jabatan pada organisasi selevel lainnya,” katanya.

Pria berkepala plontos ini mengaku pada prinsipnya mengapresiasi inisiatif dan motivasi Putra Taufan maju bertarung pada bursa pencalonan ketua KONI Dompu. Dan itu kata dia adalah tekad yang baik. “Tapi jangan korbankan KNPI dong. Jangan sampai muncul kesan terjadi penghianatan terhadap organisasi. Ingat ikrar dan sumpah saat pelantikan dulu,” tegas Muzakir.

Ketua KNPI Dompu, Putra Taufan SH,MH yang dikonfirmasi menanggapi secara bijak. Menurutnya, masa jabatannya sebagai ketua DPD II KNPI Dompu saat ini tersisa 3 bulan. Sebab tanggal 16 Desember 2017 ini kepengurusan KNPI yang dipimpinnya saat ini secara resmi akan berakhir. “Jabatan saya berakhir 16 Desember nanti. Tidak ada istilah menghianati organisasi. Soal saya maju ke KONI ini juga baru tahap pencalonan,” katanya dengan nada tenang. (DB02).

Komentar