oleh

Qori dan Qoriah Dompu Siap Juara di Arena MTQ

 

DOMPU–Qori dan Qoriah Kabupaten Dompu kini menyatakan siap meraih juara di arena MTQ. Hal itu bukan menjadi sesumbar belaka, sebab tim Bumi Nggahi Rawi Pahu telah jauh hari mempersiapkan diri secara matang.

MTQ tingkat Provinsi yang di gelar di Kabupaten Bima itu akan berlangsung sejak tanggal 26 Oktober ini. Sejumlah Qori dan Qoriah telah dipersiapkan secara khusus oleh masing-masing daerah di NTB. “Insya Allah Dompu sudah siap lahir bathin,” ungkap Kabag Kesra¬† Setda Dompu, H Zulkifli Lubis S. Sos saat dikonfirmasi, Senin (23/10) pagi ini.

Pada MTQ tingkat Provinsi tahun ini, Kabupaten Dompu menurunkan sebanyak 55 orang Qori dan Qoriah. Selain peserta inti, nanti juga ada pihak panitia, official dan petugas pameran. “Total kafilah kita sebanyak 101 orang. Semuanya sudah lakukan persiapan,” kata Zulkifli.

Jika tidak ada kendala, kafilah Dompu akan diberangkatkan pada tanggal 25 Oktober. Dan prosesi pelepasannya direncanakan akan dilakukan langsung oleh bupati. “Insya Allah nanti dilepas resmi oleh bapak bupati,” ujarnya.

Dijelaskan, para Qori dan Qoriah Dompu akan mengikuti semua cabang lomba. Dan total cabang yang dilombakan pada MTQ tingkat Provinsi tahun ini adalah sebanyak 9 cabang lomba. “Kita cukup optimis bisa juara. Paling tidak posisi lima besar,” pungkas H Zulkifli Lubis. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]