RS Manggelewa Siap Operasi Januari 2018

497

DOMPU-Rumah Sakit Pratama Manggelewa Dompu NTB siap dioperasikan pada Januari 2018 mendatang. Kepastian itu diperoleh setelah Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin melihat langsung progres pembangunan RS Manggelwa Minggu, 1 Oktober 2017.

Proyek pembangunan RS Mangelewa yang menelan anggaran belasan miliyar itu memang sudah pada tahap finishing. Bupati sendiri sangat mengapresiasi kinerja kontraktor yang memiliki waktu 160 hari sampai 27 Nopember mendatang.

Dalam kunjungan itu Bupati didampingi pemimpin proyek Basri Daeng Naba, Pejabat Tehnik Kabid PKSD Abubakar Husain A.MG, Kuasa Anggaran Kabid P2P (Kadis Kesehatan) Maman S.Km dan pejabat dari Dinas PU

Puas melihat progres proyek tersebut, Bupati masih ingin menambah lagi beberapa pekerjaan untuk kesempurnaan bagi keberadaan RS Manggelewa yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Manggelewa dan sekitarnya.

Diantaranya, seperti Mushala tempat perawat, pasien dan keluarganya melaksanakan ibadahnya dihadapan Allah SWT dan Taman untuk mempercantik Rumah sakit tersebut.

”Kedua fasilitas ini harus ada di di Rumah Sakit,” pinta HBY panggilan Bupati Dompu ini.

Selanjutnya menyongsong dioperasikanya Rumah Sakit tersebut Bupati memerintahkan agar Dinas Kesehatan segera menyiapkan tenaga kesehatanya yang akan menjadi paramedis di RS terkait.

Kabid Pelayanan Kesehatan dan Sumber Daya Dikes Dompu Abubakar Husain A.MG menyatakan siap melaksanakan perintah dengan mendata pegawai yang akan bertugas di RS tersebut.

Dari standar kesehatan kata Abuabakr 50 tempat tidur yang tersedia akan ditangani oleh 75 perawat. Dengan asumsi 2 tempat tidur ditangani oleh 3 orang perawat. RS Paratama harus memilili empat dokter umum, satu dokter gigi dan empat dokter spesialis. ”Tetapi untuk dokter spesialis, satu spesialis juga tidak apa-apa,” terangnya. (BD01)

 

Komentar