oleh

We Save Dompu Juara di Australia

DOMPU-Lembaga We Save Dompu dinyatakan sebagai juara pertama dalam lomba penanganan inovasi sampah oleh Australia. Atas prestasi itu, penanganan sampah yang diterapkan We Save di Bumi Nggahi Rawi Pahu akan dijadikan model di negeri Kanguru itu.

Inovasi yang diterapkan We Save yakni pendidikan berbasis sampah, seperti membayar kursus dengan sampah, mini market dibayar sampah dan bank sampah panic away.

Saat ini 10 anggota We Save yang dipimpin langsung oleh Direkturnya Agus Setiawan S.Pd tengah berada di Australia atas undangan NGO negeri itu. Mereka tergabung dalam group pertukaran pelajar Indonesia-Australia.

We Save Dompu adalah sebuah lembaga sosial yang sangat konsen terhadap pendidikan dan lingkungan hidup. Terobosan dan strategi We Save sudah banyak dilirik oleh sejumlah negara.

Didaerah Kabupaten sendiri lembaga ini sangat diapresiasi oleh Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin. We Save dinilai sangat mandiri, idependen dan memiliki semangat kerja yang sangat tinggi. ”Inilah salah satu lembaga yang sangat membantu pemerintah daerah, mandiri dan tidak pernah merepotkan pemerintah,” ujar Bupati dalam satu kesempatan. (DB01)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]