Alumni SMPPN/SMAN 2 Bima Bedah Rumah Warga Miskin

205

BIMA-Alumni SMPPN/SMAN 2 Bima melakukan aksi bedah rumah warga miskin di Kota Bima. Aksi itu sebagai bentuk komitmen mereka dalam membantu kehidupan sosial kemasyarakatan didaerrah itu.

Untuk yang pertama kali bedah rumah dilakukan pada Minggu, 05 Nopember 2017 terhadap rumah Ibu Aminah 65 Tahun warga Lingkungan Waki RT 04/RW 05 Kelurahan Manggemaci Bima.

Puluhan Alumni yang tersebar diseluruh Indonesia berkumpul dan memberikan sumbangsih baik material maupun tenaga. Aksi para alumni inipun mendapat simpati dari warga sekitar.

Ketua Alumni Ir Rusdin H Adnan yang didampingi Bendahara Siti Nurhalizah menyatakan kegiatan tersebut terlaksana atas rasa keprihatinan terhadap kehidupan sosial kemasyarakatan di Kota Bima.

Menurut Rusdin masih sangat banyak warga yang membutuhkan uluran tangan dari siapapun untuk meringankan beban mereka. ”Alumni SMPPN/SMAN 2 Bima terpanggil untuk melaksanakan ini,” katanya.

Pada kegiatan pertama ini Alumni SMPPN/SMA 2 Bima baru bisa melaksanakan bedah rumah Ibu Aminah. Namun demikian pada kegiatan selanjutnya telah di identifikasi rumah warga miskin lain untuk dilakukan hal yang sama.

Karena itu untuk membantu menyelesaikan persoalan sosial warga dibutuhkan perhatian seluruh pihak, baik pemerintah, stakholder atau kelompok masyarakat lainya.

Alumni SMPPN/SMAN 2 Bima kata dia akan didorong untuk memberikan sumbangsih yang nyata terhadap program bedah rumah ini. Karena itu bagi Alumni yang sukses baik didaerah sendiri maupun yang tersebar diseluruh Indonesia telah diminta untuk berkontribusi menyukseskan program ini. ”Dan Alhamdulillah semua siap, terutama Bapak Irjen Pol. A Kamil Razak,SH. MH,” tuturnya.

Dengan kegiatan perdana ini lanjut Rusdin diharapkan menjadi motivasi bagi pihak lain untuk ikut melakukan hal yang sama dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. (DB01)

Komentar